Honda

Meriahkan HUT Kodam ll/Sriwijaya ke 77 Tahun, Resmikan MCK Basemah 44

Meriahkan HUT Kodam ll/Sriwijaya ke 77 Tahun, Resmikan MCK Basemah 44

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Sekda Lahat, Candra SH MM, Camat Merapi Barat, Kepsek MTs Sukacinta dan Kades Sukacinta, meninjau septic tank bio luks, Rabu 28 Desember 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Memeriahkan Hari Ulang Tahun Komando Daerah Militer (Kodam) ll/Sriwijaya yang ke 77 tahun, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat melaksanakan bakti sosial serta meresmikan MCK Basemah 44 di MTs Sukacinta, Kecamatan Merapi Barat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Chandra SH MM membenarkan jika peresmian MCK Basemah 44 ini merupakan program kerja dari Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han).

"Selama ini tempat pembuangan limbah manusia tidak diproses lagi, nah, melalui Basemah 44 ini, kini menggunakan Bioluks Septic Tank yang ramah lingkungan," jelasnya, Rabu 28 Desember 2022.

Dirinya menambahkan, dengan demikian air pembuangan akhir manusia tersebut, akan diproses karena pada Septic Tank tersebut terdapat bakteri baik yang mampu mengurai.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Berikan Santunan Kematian, Cek Cara Klaimnya

"Sehingga air yang dibuang pun tidak lagi bau, kembali jernih akan tetapi tidak bisa dikonsumsi. Makanya, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) terjamin bagi siswa dan warga sekitar," terang Toni Oki Priyono.

Selain itu, masih kata Toni, melalui baksos meliputi, donor darah bagi keluarga besar Kodim 0405/Lahat, perusahaan serta masyarakat.

"Kemudian, ada juga pemberian makanan tambahan, vitamin kepada kader posyandu desa, dalam mencegah stunting di Desa Sukacinta," paparnya.

Dirinya menuturkan, pihaknya terus membantu kinerja dan program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, untuk terus seoptimal mungkin memerangi angka stunting.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo Dana Gratis dari 5 Program Pemerintah Awal Januari 2023

"Oleh sebab itulah, melalui baksos inilah bantuan kepada kader posyandu maupun masyarakat yang memiliki anak balita," ulas Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono berharap, memeriahkan HUT Kodam ll/Sriwijaya ke 77 tahun, tentunya TNI terus berada ditengah-tengah rakyat.

"Dari sinilah, kita akan terus memberikan dukungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga mereka benar-benar aman dan terbantu sekali," tegasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com