Honda

Menilik Pesona Wisata Alam Bukit Grenden, Tawarkan Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

Menilik Pesona Wisata Alam Bukit Grenden, Tawarkan Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

Menilik Pesona Bukit Grenden Di Magelang, Tawarkan Spot Foto yang Menarik dan Instagramable --visitjawatengah.jatengprov.go.id,

MAGELANG, PALPRES.COM – Bukit Garden menjadi salah satu wisata alam andalan di MAGELANG dengan menawarkan spot foto yang menarik dan instagramable.

Dengan pesonanya serta banyaknya spot foto yang kekinian tersebut dapat menjadi daya tarik Bukit Garden mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke wisata yang berada di Dusun Grenden, Kelurahan Pohgalang, Kecamatan Pakis, Magelang.

Apalagi, daerah wisata ini terletak di lereng Gunung Merbabu, sehingga menjadikan Bukit Grenden sangat cocok bagi para pencari ketenangan sekaligus penikmat sejuknya kawasan pegunungan.

Selain itu, Bukit Grenden juga menawarkan spot wisata hutan pinus yang berbeda dengan hutan pinus serupa lainnya.

BACA JUGA:11 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

BACA JUGA:Jelang Pergantian Tahun Pemerintah Salurkan Bantuan Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya

Jenis pinus yang berada di Bukit Grenden adalah pinus merah yang diklaim berumur lebih panjang. Selain itu, pohon pinus merah tidak akan rubuh karena tidak disadap alias tidak diambil getahnya.

Kabupaten Magelang memang tidak pernah kehabisan tempat untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Selalu ada tempat baru di Magelang yang cocok dikunjungi untuk berwisata bersama keluarga, sahabat maupun orang terkasih seperti kawasan Bukit Greden.

Untuk menikmati Wisata Alam Grenden pengunjung hanya perlu membayar Rp5 ribu untuk tiket masuk kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu, Rp 5ribu untuk tiket masuk ke Wisata Alam Grenden, dan Rp 3 ribu parkir motor.

Kabut yang seakan terus menyelimuti kawasan Bukit Grenden sehingga meninggalkan hawa dingin yang membuat siapa saja merapatkan jaket atau baju penghangat lainnya.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata di Pangkalpinang yang Bisa Kamu Kunjungi Selama Liburan Akhir Tahun

BACA JUGA:Anti Ribet, Begini Cara Klaim Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu Dari Aplikasi Resmi Pemerintah

Udara dingin tersebut bergerak ke atas, menyelusup di sela-sela pohon pinus merah.

Ada sensasi magis sekaligus eksotis yang tersisa di bukit berketinggian 1.600 mdpl itu. Wisata Alam Bukit Grenden dibuka mulai 2015 atau bersamaan dengan pembukaan jalur pendakian menuju Gunung Merbabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id