Honda

Menilik Pesona Wisata Alam Bukit Grenden, Tawarkan Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

Menilik Pesona Wisata Alam Bukit Grenden, Tawarkan Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

Menilik Pesona Bukit Grenden Di Magelang, Tawarkan Spot Foto yang Menarik dan Instagramable --visitjawatengah.jatengprov.go.id,

Minat pendaki untuk mendaki Gunung Merbabu via Grenden, cukup besar. Sebab jalur pendakian Gunung Merbabu via Grenden lebih nyaman dan cepat ketimbang jalur pendakian Gunung Merbabu lainnya. Hanya butuh waktu sekira lima jam bagi pendaki untuk menggapai Kentheng Songo, puncak Gunung Merbabu.

Namun, pendakian Gunung Merbabu via Grenden itu tak berlangsung lama. Sebab, Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) memberikan saran, akan lebih baik bila Dusun Grenden mengembangkan tempat wisatanya.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Bandung, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Setelah dibicarakan dengan warga, mereka sepakat untuk fokus mengembangkan Wisata Alam Grenden dan menutup jalur pendakian. Saat itu, mulailah warga Grenden memajukan Bukit Grenden.

Banyaknya spot foto kekinian juga yang menjadi daya tarik utama destinasi Wisata Alam Grenden.

Lebih dari 10 spot foto bisa disambangi pengunjung sepuasnya.  Spot rumah terbalik menjadi spot foto favorit di Bukit Greden. Sesuai namanya, spot ini menampilkan sebuah rumah kecil berkelir biru yang dibangun secara terbalik. Tak jauh dari rumah terbalik, ada spot bulan sabit.

Pengunjung bisa duduk di spot bulan sabit melengkung dan menghasilkan foto seakan berada di langit.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Air Terjun Terhits dan Instagramable di Provinsi Lampung

Spot lainnya adalah rumah kurcaci yang dibangun dari bambu. Juga ada spot ayunan mirip sarang burung, becak, dan lainnya.

Tak jauh dari Bukit Grenden, ada Tebing Batu Rembetan yang view-nya mirip seperti tebing batu di Thailand.

Selain itu, ada area camp yang sangat luas dan bebas dipilih pengunjung yang ingin berkemah. Saat cuaca cerah, pengunjung juga dapat melihat Gunung Merapi, air terjun di tebing dari kejauhan, hingga lanskap Magelang. Bila cuaca berkabut, siap-siap untuk 'mandi kabut' sehingga menghasilkan foto yang lebih dramatis.

Fasilitas penunjang wisata di Wisata Alam Grenden tergolong lengkap, ada mushala, toilet, tempat parkir, warung makan, hingga gazebo.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Untuk Liburan Akhir Tahun di Bengkulu

Akses jalan menuju Wisata Alam Grenden tergolong mudah dan nyaman. Bila datang dari Yogyakarta, Magelang, Boyolali, atau Solo, arahkan kendaraan menuju Ketep Pass.

Dari Ketep Pass, wisatawan bisa menyusuri sepanjang jalan menuju Kopeng, Salatiga. Bukit Grenden berada di sebelah kanan jalan atau sekitar 6 Km setelah Ketep Pass.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id