Honda

2023, Megawati Umumkan Capres dari PDI Perjuangan, Ini Bocoran Kriterianya

2023, Megawati Umumkan Capres dari PDI Perjuangan, Ini Bocoran Kriterianya

Megawati Umumkan Capres yang diusung PDIP pada tahun 2023-jambi independent-jambiindependent.co.id

JAKARTA,PALPRES.COM- Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang. 

Sejumlah partai politik (Parpol) satu demi satu mulai mengumumkan bakal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. 

Partai Nasdem menjadi parpol pertama yang telah mengumumkan bakal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. 

Parpol pimpinan Surya Paloh itu mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai capres 2024 pada 3 Oktober 2022 lalu. 

BACA JUGA:Jelang Pilpres 2024, Jokowi Titip Ini ke KPU

Selanjutnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan juga akan mengumumkan capres yang diusung parpol berlambang banteng tersebut. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memberikan bocoran jika pengumuman calon presiden dari PDI Perjuangan akan diumumkan pada tahun 2023 mendatang. 

Rencananya, nama capres yang diusung nantinya akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Hasto menyampaikan, jika Ketum Megawati akan mengumumkan nama capres 2024 dari PDI Perjuangan pada tahun 2023 mendatang. 

Dalam konferensi Pers secara daring bertajuk Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Akhir Tahun 2023, Hasto juga memberikan sedikit bocoran jika capres PDIP akan diumumkan pada tahun 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Jika Ganjar Pranowo dan Anies Diadu Pilpres 2024, Fahri: Ide Brilian Bakal Mengemuka, Alasannya Ini!

"Bahwa Ibu Mega telah memutuskan untuk rencana mengumumkan calon presiden pada tahun 2023. Jadi itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDI Perjuangan bocorannya akan diumumkan pada tahun 2023, ya, itu,"ungkap Hasto. 

Hasto juga menyampaikan, jika parpol juga menetapkan sejumlah kriteria capres yang akan diusung pada Pilpres tahun 2024 mendatang. 

Menurut Hasto, capres yang diusung PDI Perjuangan harus bisa melanjutkan nafas kepemimpinan dari para tokoh PDI Perjuangan sebelumnya yaitu Presiden ke-1 RI Ir Soekarno, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: