Honda

Sekolah Kebobolan Maling, Komite SMP Negeri 1 Lubuk Keliat Curhat di Medsos, Begini Isinya?

Sekolah Kebobolan Maling, Komite SMP Negeri 1 Lubuk Keliat Curhat di Medsos, Begini Isinya?

SMP Negeri 1 Lubuk Keliat.-Istimewa-

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Dunia Pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir sedikit heboh, sebab beredar kabar melalui Media Sosial (Medsos) Whatsapp dari grup ke grup curhatan pihak Komite terkait SMP Negeri 1 Lubuk Keliat, Kecamatan Lubuk Keliat dibobol maling hingga barang ludes semuanya.

Bahkan, ironis proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disekolah tersebut dilakukan di bawah pohon.

Berikut isi keluhan atau curhatan diduga dari pihak Komite SMP Negeri 1 Lubuk Keliat.

"Assalamu'alaikum, berita yang sangat memperihatinkan, untuk lembaga pendidikan, dimana sebuah sekolah SMP Negeri 1 Lubuk Keliat menjadi sasaran empuk bagi para penjahat, beberapo waktu lalu peralatan kantor kursi garuda di ruang kepala sekolah dan alat-alat praktek MIPA ludes di gondol maleng, semalam sebagian kursi belajar dan kursi pelastik di ruang guru serta perpustakaan sekolah di habisi maleng pulo, jadi saat ini siswa/i belajar di bawa pohon yang ado.

BACA JUGA:Motor Marbot Masjid Hilang Digondol Maling

Sungguh sangat memprihatinkan nasib SMP Negeri 1 Lubuk Keliat itu, pihak sekolah sudah melapor ke polisi dan intansi terkait tidak ada tanggapan dan penyelesaian, mulai dari pemeritah desa hingga ke pihak terkait, oleh karena itu pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah dan guru guru sudah menyerah.

Walau sudah saya saran kan agar bertahan laksanakan kewajiban kalian sebagai tenaga educatif, karna berbagai cara sudah kami lakukan baek pencerahan ke para wali murid maupun ke masyarakat secara umum untuk sama-sama memeliharan aset yang ada di sekolah guna memudahkan pendidikan  di desa sekitar sekolah tapi nyatanya sekarang menjadi tempat mengais rejeki para penjahat yan di akibatkan pengaruh narkoba dan judi online serta himpitan ekonomi masyarakat.

Jadi selama ini kami berupaya untuk memajukan tingkat pendidikan masyarakat desa sekitar ternyata sambutan mereka tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan demikian sekedar info yang sebenarnya sudah bosan melapor, sementara kami dari komite dan pihak sekolah sudah kehabisan akal, oleh karba itu kami mohon kepada bapak Bupati dan jajaran untuk memberi perhatian ke SMP Negeri 1 Lubuk Kelia.

Dan juga saya berharap jangan menyalahkan kami dan pihak sekolah terhadap masalah ini dan atas perhatian bapak kami ucapkan terima kasih".

BACA JUGA:Rumah Dibobol Maling, Ponsel Hilang Saat Dicas

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, S.Sos mengaku, bahwa sudah menurunkan tim untuk menindaklanjuti hal tersebut.

"Kalau habis tidak benar, Kita sedang menurunkan tim untuk menindaklanjutinya. Tapi, kalau kemalingan Iya. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, tapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut," singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna yang juga menaungi wilayah Kecamatan Lubuk Keliat mengaku, hingga saat ini belum ada laporan terbaru dari pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan.

"Kalau yang lama ada, pada tanggal 31 Oktober lalu laporannya sudah kita tindak lanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: