Honda

Ternyata ini Penyebab Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin Selalu Ramai Oleh Warga?

Ternyata ini Penyebab Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin Selalu Ramai Oleh Warga?

Terliha Seorang Anak Memberi Makan Rusa Totol Yang Ada di Halaman Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Setelah di buka untuk masyarakat umum area rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin pada Juni Tahun 2022 lalu oleh PJ Bupati Drs Apriyadi Msi.

Animo warga sangat tinggi khususnya di Kecamatan Sekayu mengunjungi rumah dinas Bupati, terlebih lagi pada liburan sekolah dan hari Sabtu serta Minggu.

Karena, rumah dinas Bupati Muba yang berada di Jalan Kolonel Wahid Udin sendiri memiliki daya tarik bagi masyarakat khususnya anak-anak.

Sebab di kawasan itu terdapat hewan jenis rusa Totol yang sudah di kandang, apalagi warga bisa memberikan makan secara langsung.

BACA JUGA:Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin Diserbu Warga, Ada Apa Ya?

Kabag Umum Setda Muba, Seprizal didamping Kasubag Rumah Tangga, Tri mengatakan, bahwa animo warga sangat tinggi untuk datang ke Griya Bumi Serasan Sekate hanya sekedar melihat dan memberi makan rusa totol.

“Dimana ini memang keinginan Pj Bupati agar bisa menambah wisata baru di Sekayu, ditambah juga didepan rumah dinas ada Taman Air Serasan Sekate yang memiliki joging track,” ungkap Tri.

“Jadi usai lari mengajak anak-anak mengenalkan hewan rusa totol, dibuka itu setiap sore pada pukul 16.30 WIB,” katanya lagi. 

Dijelaskan, saat ini ada sekitar 9 Rusa yang bisa dilihat masyarakat Muba secara langsung di kandangnya. 

BACA JUGA:Beri Hiburan Bagi Warga, Rusa Totol di Rumdi Bupati Dibuka untuk Umum

“Delapan diantaranya jenis Rusa Totol yang merupakan pemberian pak Presiden RI Joko Widodo," terangnya. 

Apalagi lanjut Tri, pada liburan sekolah kemarin, beberapa fasilitas ditambah dihalaman depan rumah dinas seperti diletakkan perosotan anak, ayunan dan yang lainnya. 

“Semua itu berbahan plastik sehingga aman untuk mainkan anak-anak, kita letakkan dihalaman rumput,” ucapnya.

Sebelumnnya, Pj Bupati Muba Apriyadi mengungkapkan alasan dirinya membuka Griya Serasan Sekate untuk umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: