Honda

Sekda Empat Lawang Ajak Kwarcab Pramuka Sukseskan 3 Agenda Besar Tahun 2023

Sekda Empat Lawang Ajak Kwarcab Pramuka Sukseskan 3 Agenda Besar Tahun 2023

Sekda Empat Lawang menghadiri Kemah Akbar Tahun 2022 pada hari Minggu (1/1) di lapangan Pulau Mas, Kecamatan Tebing Tinggi-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM -Sekda Kabupaten Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin menaruh harapan besar agar Kwacab Pramuka yang ada di Empat Lawang bisa melakukan 3 agenda besar di tahun 2023 ini. 

Hal tersebut disampaikan Fauzan pada saat menjadi pembina di upacara penutupan Kemah Akbar Tahun 2022 pada hari Minggu 1 Januari 2022 di lapangan Pulau Mas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. 

"Jika situasi dan kondisi memungkinkan maka besar harapan kami agar di tahun 2023 nanti Pramuka di Empat Lawang dapat melaksanakan 3 agenda besar," kata Fauzan.  

Adapun 3 agenda besar itu yakni, HUT Empat Lawang di bulan April 2023, HUT Pramuka di bulan Agustus 2023, dan Kemah Akbar Akhir Tahun 2023.

BACA JUGA:Buka Sidparcab dan Rakercab Gerakan Pramuka, Ini Pesan Pj Sekda Musi Banyuasin

"Terkhusus di HUT Empat Lawang bulan April 2023 mendatang, saya harap Pramuka punya agenda tersendiri untuk memperingatinya," ujar Fauzan. 

Mengenai acara Kemah Akbar Akhir Tahun 2022 ini, Fauzan sangat memberikan apresiasinya. Ia berharap agar Pramuka di Empat Lawang aktif kembali. Lambang cikal bakal kelapa takkan lapuk oleh waktu dan akan tumbuh subur selamanya. 

"Aktifkan Pramuka karena dari sini akan lahir cikal bakal pemimpin daerah yang akan meneruskan estafet perjuangan. Perbanyak kegiatan, kita buktikan pramuka Empat Lawang jangan kalah dengan Kabupaten lainnya," tutup Fauzan.  

Sebelumnya, Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin  AP MSi pimpin upacara api unggun pada perkemahan Akhir Tahun 2022 yang dilakasakan kwaran Pramuka Tebing Tinggi di Pulau Mas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Lepas Kontingen Pramuka Saka Bhayangkara ke Pertikara Nasional

Sekda hadir bersama Kapolres Empat Lawang, wakapolres, Kasat Lantas, Asisten 1, Kasat Pol PP, kepala BPBD, Kadishub, Kaban Kesbangpol dan Damkar.

Sekda disambut ratusan peserta perkemahan yang terdiri dari pramuka kwaran kecamatan tebing tinggi dan Satu peserta utusan kwaran kecamatan Talang Padang.

Dalam kesempatan itu Sekda diberi kehormatan untuk menyalakan api unggun yang di sulutkan petugas pembawa obor untuk diteruskan ke tumpukan api unggun yang berada persis di tengah ratusan anggota pramuka Tebing Tinggi. 

Suasana hening dan awalnya gelap secara bertahap terang benderang setelah 10 petugas yang di siapkan dari anggota pramuka mendekat, melantangkan dasa darma pramuka dan menyalahkan api unggun dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: