Honda

Mengenal 36 Masjid di Kota Sekayu Musi Banyuasin beserta Lokasinya yang Wajib Diketahui

Mengenal 36 Masjid di Kota Sekayu Musi Banyuasin beserta Lokasinya yang Wajib Diketahui

Masjid Raya Baitul Makmur, salah satu masjid di Kota Sekayu--Ig:wahyuwko_i

MUBA, PALPRES.COM – Artikel ini akan membahas nama-nama masjid di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin beserta penjelasannya yang wajib kalian ketahui.

Di Kota Sekayu sendiri terdapat 36 masjid yang sudah tersebar di wilayah Ibu Kota Musi Banyuasin tersebut.

Seperti yang kita ketahui pada dasarnya masjid adalah salah satu tempat pemenuhan kebutuhan spiritual untuk memohon ampunan kepada Allah.

Masjid bukan hanya berfungsi sebagai tempat shalat saja, namun juga merupakan pusat kegiatan sosial kemasyarakatan, serta pusat pendidikan agama ditegakan itu semua telah terjadi seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah saw pada zaman kejayaan Islam saat itu.

BACA JUGA:7 Lagu Daerah Musi Banyuasin, Kuyung Jauh, Linjang Sughang, hingga Bujang Ranggonang

Beberapa ayat dalam Al-Qur’an yang menyebutkan bahwa fungsi masjid adalah sebagai tempat yang didalamnya banyak menyebut nama Allah (tempat berdzikir), tempat beri’tikaf, tempat beribadah (shalat), pusat pertemuan islam untuk membicarakan urusan hidup dan perjuangan.

Berikut 36 nama masjid di Kota Sekayu beserta penjelasannya yang dikutip Palpres.com dari Komunitas Warisan Budaya MUBA.

1. Masjid Jami' Annur

Masjid Jami' Annur sekayu merupakan masjid dengan kawasan terluas di kota sekayu dan juga merupakan masjid warisan budaya muba hingga mempunyai sekolahan berbasis islam center di kota sekayu yaitu SD IT An Nuriyah dan mampu menampung ribuan jemaah.

BACA JUGA:Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin Diserbu Warga, Ada Apa Ya?

Yang terletak di pusat kota sekayu bersebrangan dengan stadiun serasan sekate. Dan juga merupakan pusat dakwa islam kota sekayu. Dan dekat dengan pusat kantor pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin. Kelurahan serasan jaya sekayu.

2. Masjid Agung Sekayu

Masjid Agung Sekayu merupakan salah satu masjid tertua di kota sekayu dan juga merupakan Objek Diduga Cagar Budaya di kabupaten Musi Banyuasin itu terlihat dari bentuk atap masjid. Yang terletak di jalan laut kampung 5 sekayu. Kelurahan soak baru

3. Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu

BACA JUGA:Dikenal Dengan Slogan ‘Mati Dem Asal Ngetop’ Ini Dia Bahasa dan Suku Musi Banyuasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: