Honda

Mengenal 36 Masjid di Kota Sekayu Musi Banyuasin beserta Lokasinya yang Wajib Diketahui

Mengenal 36 Masjid di Kota Sekayu Musi Banyuasin beserta Lokasinya yang Wajib Diketahui

Masjid Raya Baitul Makmur, salah satu masjid di Kota Sekayu--Ig:wahyuwko_i

Masjid Asy - Syifah merupakan masjid yang paling ramai setiap harinya kurang lebih 100 pengunjung setiap harinya. Yang terletak di Kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu. Masjid ini memiliki 1 kubah.

BACA JUGA:Legenda Asal Usul Terbentuknya Danau Ulak Lia di Sekayu, Begini Ceritanya?

17. Masjid Darul Muttaqin

Masjid Darul Muttaqin Sekayu merupakan masjid yang terletak di simpang 3 SD Negeri 10 Sekayu kelurahan balai agung, Masjid yang memiliki atap bertingkat 3 berbentuk piramida satu kuba. Strategis di pertigaan jalan lintas sekayu lubuk linggau. Kelurahan balai agung

18. Masjid Al - Soghir

Masjid Al - Soghir Sekayu merupakan masjid memiliki 2tingkat atap berbentuk piramida terletak di dekat pasar lama sekayu. Masjid ini setiap harinya ramai oleh generasi muda yang mengaji dan belajar agama islam. Masjid ini berada di Jalan tengah sekayu Jl. Letnan munandar lingkungan 2 sekayu, Kelurahan soak baru.

BACA JUGA:Jangan Tidak Tahu! Ini Dia Asal Usul Desa Bailangu Kabupaten Musi Banyuasin

19. Masjid At - Taqwa

Masjid At - Taqwa merupakan masjid yang terletak di kelurahan kayuara lingkungan 2. Memiliki 1 menara dan 1 kubah besar. Masjid ini merupakan masjid tempat beribadah kebanyakan warga kelurahan kayuara dan sekitarnya. Dengan pintu gerbang menghadap ke jalan laut sungai musi.

20. Masjid Al - AAmilin

Masjid Al - AAmilin Sekayu merupakan masjid yang terletak di hilir DC sekayu di tepi sungai musi dan di tepi jalan laut. Masjid ini banyak dikunjungi warga DC dan sekitarnya. Memiliki kubah kecil atap berbentuk piramida. Kelurahan serasan jaya.

BACA JUGA:Ini Nilai Sejarah Masjid Al Abror Desa Kerinjing Kabupaten Ogan Ilir, Wajib Diketahui

21. Masjid Al - Ikhwan Tjikman

Masjid Al - Ikhwan Tjikman merupakan masjid yang terletak di komplek perumahan Pancaroba grouf memiliki 1 menara dan 1 kuba 3 tingkatan atap berbentuk poramida dan berada Kelurahan Kayuara.

22. Masjid Nurul Falah

Masjid Nurul Falah sekayu merupakan masjid yang terletak di Jl. Suluk Danau Ulak lia turun jembatan JM simpang pertama sebelah kanan, Kelurahan Soak baru.

BACA JUGA:7 Arsitektur Masjid Bersejarah di Indonesia yang Penuh Filosofi, Ada Majid Agung Palembang lho!

23. Masjid Usman Bin Affan

Masjid Usman Bin Affan sekayu merupakan masjid yang terletak di simpang 4 pangkal jembatan JM. Tempat strategis setiap harinya banyak dikunjungi. Beribadah sekaligus tempat beristirahat.

24. Masjid Al - Muhajirin

Masjid Al - Muhajirin merupakan masjid yang terletak di Komplek perumahan praja permai. Memiliki 1 menara dengan atap bertingkat 2 berbentuk piramida. Kelurahan balai agung sekayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: