Honda

Cara Simpel Buat Bekasam Khas Kabupaten Ogan Ilir, Ini Bahan-Bahan Yang Harus Disiapkan

Cara Simpel Buat Bekasam Khas Kabupaten Ogan Ilir, Ini Bahan-Bahan Yang Harus Disiapkan

Bekasam Kabupaten Ogan Ilir-NET-

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Aneka kuliner unggulan di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan banyak sekali macamnya, mulai dari Pindang Pegagan, Pindang Meranjat, bahkan Bekasam yang sangat nikmat disantap dengan nasi putih panas-panas.

Bekasam adalah jenis makanan fermentasi khas Kabupaten Ogan Ilir yang biasanya menjadi lauk pauk sehari-hari dengan disantap bersama nasi putih angat-angat.

Kuliner jenis makanan lauk pauk ini, bisa anda jumpai di rumah makan-rumah makan di Bumi Caram Seguguk julukan Kabupaten Ogan Ilir Sumsel yang tanggal 7 Januari 2023 ini berumur 19 tahun.

Seperti rumah makan yang jual pindang (kuliner unggulan Ogan Ilir yang lain), seperti pindang PAS yang terletak tidak jauh dari pintu tol Indralaya arah Kota Indralaya.

BACA JUGA:3 Resep Spaghetti Ala Rumahan Gak Kalah Nikmat dengan Resto Mewah

Rumah Makan Ibu Ita, yang terletak di jalan menuju Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai dari arah Kompleks Perkantoran Lama Pemkab Ogan Ilir atau sebelum Rumah Makan Mantap.

Bekasam ini juga bisa ada temukan di Rumah Makan Mantap tersebut, yang hampir setiap hari ramai dikunjungi pengunjung untuk makan siang. Rumah Makan ini juga tetap buka pada hari libur Sabtu dan Minggu.

Selain itu juga Bekasam bisa di temukan di Rumah Makan SS Sakatiga atau tepatnya disimpang jalan menuju Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Bagi Masyarakat Ogan Ilir, lauk Bekasam yang sederhana ini rata-rata bisa dibuat oleh tiap masyarakat yang asli tinggal di Ogan Ilir, kalau bagi masyarakat atau warga datangan itu mungkin banyak yang belum bisa, bahkan tidak tahu sama sekali bagaimana cara membuatnya.

BACA JUGA:Bikin Ngiler, 5 Makanan Khas Musi Banyuasin Ini Wajib Dicoba

Nah, Palpres.com sudah menjumpai dan sekaligus bertanya kepada tokoh masyarakat Ogan Ilir, khususnya bagi kaum hawa, bahwa apa bahan untuk buat Bekasam, dan bagaimana cara membuatnya.

*Bahan-bahan yang wajib disiapkan untuk bikin Bekasam sebagai berikut:

- 1 kg ikan kecil (sungai)/anak ikan sungai semacam seluang

- 1/2 gelas nasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: