Honda

Polres Pagaralam Siap Dukung KPU di Semua Tahapan Pemilu

Polres Pagaralam Siap Dukung KPU di Semua Tahapan Pemilu

Kabag Ops Polres bersama Sekda Pagaralam saat menghadiri pelantikan PPK.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Memasuki tahun politik dan memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, Kapolres Kota Pagaralam AKBP Arif Harsono SIk MH melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Herry Widodo SH menyebutkan pihaknya akan terus mendukung serta mendukung sepenuhnya keberadaan KPU dalam menjalankan tugas-tugasnya guna menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. 

Tak hanya itu, perwira dengan pangkat Balok tiga itu menegaskan kepada KPU dan PPK yang baru saja dilantik kemarin untuk bekerja secara profesional dan berintegritas agar menghasilkan produk Pemilu yang berkualitas.

Kabag Ops AKP Herry Widodo SH juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam untuk mendukung semua tahapan pemilu dan selalu menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat. 

Sementara sebagai rangkaian dari tahapan Pemilu 2024, KPU Kota Pagaralam menyelenggarakan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Pagaralam untuk Pemilu Tahun 2024, bertempat di Favour Hotel Resto pada Rabu 4 Januari 2024 pukul 10.00 Wita.

BACA JUGA:Libur Sekolah Telah Usai, Wisatawan di Pagaralam Masih Cukup Banyak

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Pagaralam, Rahmat Qori Setiawan didampingi 4 komisioner lainnnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 25 anggota PPK se Kota Pagaralam dilantik dan diambil sumpahnya serta penandatanganan pakta integritas.

Ketua KPU Kota Pagaralam Rahmat Qori Setiawan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik. 

“Semoga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik secara hirarki. PPK merupakan perpanjangan dari komisi pemilihan Umum dan akan melaksanakan kebijakan-kebijakan di tingkat kecamatan,” ujarnya.

BACA JUGA:Ternyata Nonton Drakor Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis Rp110 Ribu Setiap Hari, Begini Caranya

Qori mengatakan, pelantikan anggota PPK hari ini merupakan hasil proses perekrutan yang mulai dibuka sejak 20 sampai dengan 29 November 2022.

Lebih lanjut disampaikan Qori bahwa keberadaan panitia kecamatan mempunyai peranan yang sangat strategis dari tahapan perencanaan sampai dengan tahap evaluasi pelaksanaan pemilu. 

Dalam penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab PPK merupakan kategori dan wajib berada pada satu garis untuk menjalankan tugas.

Selain itu juga dituntut untuk mempunyai dedikasi loyalitas dan sinergitas, mengingat interaksi pemilu modal yang sangat penting dan berharga untuk demokrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com