Honda

Tinjau Lahan yang jadi Sengketa Warga Belitang Jaya dengan Lampung, Ini Kata Kapolres OKU Timur

Tinjau Lahan yang jadi Sengketa Warga Belitang Jaya dengan Lampung, Ini Kata Kapolres OKU Timur

Kapolres OKU Timur, AKBP Nuryono saat kunjungan kerja ke Desa Windusari Kecamatan Belitang Jaya untuk mendengarkan keluharn warga yang bersengketa lahan dengan warga Lampung, Jumat 6 Januari 2023-Arman-palpres.com

MARTAPURA,PE- Kapolres OKU Timur, AKBP Nuryono melaksanakan giat kunjungan kerja (Kunker) dengan berkunjung ke Desa Windusari, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur, Jumat 6 Januari 2023. 

Dalam kunkernya tersebut, AKBP Nuryono bertemu langsung dengan warga Desa Windusari untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat terkait sengketa lahan yang diketahui seluas 56 Hektare yang berbatasan dengan warga Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Nuryono mengatakan, khusus daerah Belitang Jaya terkait sengketa lahan ini tidak perlu merasa takut, jika memang itu menjadi hak masyarakat, silahkan dikelola dengan baik. 

“Apabila ada preman atau yang mengklaim lahan tersebut segera laporkan,” tegas AKBP Nuryono. 

BACA JUGA: Hakim PN Muara Enim ‘Sidang Lapangan’ Sengketa Lahan PTPN VII

Kapolres juga mengutarakan rasa senangnya, karena kinerja para personil dalam meningkatkan kondusifitas di wilayah hukum polres OKU Timur yang semakin baik berkat sinergitas antara Polri dengan masyarakat. 

“Keberadaan kami disini agar masyarakat merasa nyaman dan tidak ada hambatan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta kepada para Kepala Desa (Kades) dan warga yang mampu untuk memasang cctv guna mendukung terciptanya kamtibmas. 

BACA JUGA:Mediasi Sengketa Pilkades Lubuk Kemang Muratara Tak Menemukan Kesepakatan

“Sebagai contoh kejadian penemuan mayat di Kecamatan Belitang Jaya terungkap berkat penelusuran CCTV,” imbuhnya

Kapolres juga menambahkan belum lama ini Dua pemain Pencurian Kendaraan Motor (Curanmor) dalam wilayah Kabupaten OKU Timur, berhasil diringkus satu hari usai mencuri sepeda motor milik polisi.

Kedua pelaku dimaksud adalah Chandra Pratama (21) dan Nurrohman (20). Mereka tercatat sebagai warga Desa Rasuan Baru, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur.

Informasi dihimpun, tersangka Chandra dan Nurrohman mencuri sepeda motor NMax milik anggota Polsek Madang Suku II, Meidi Wahyu Nugroho (28), yang sedang terparkir di depan rumahnya di Desa Anyar, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, OKU Timur, Selasa (20/12), sekitar pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA: Massa BIDIK Geruduk Gedung DPRD OI, Minta Tutup Perusahaan Sawit yang Sengketa dengan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: