Honda

Mediasi Sengketa Pilkades Lubuk Kemang Muratara Tak Menemukan Kesepakatan

Mediasi Sengketa Pilkades Lubuk Kemang Muratara Tak Menemukan Kesepakatan

Mediasi sengketa Pilkades Desa Lubuk Kemang kecamatan Rawas Ulu kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, antara kandidat nomor urut 3 dan 4 tidak menemukan kesepakatan.-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA, PALPRES.COM- Mediasi sengketa Pilkades Desa Lubuk Kemang kecamatan Rawas Ulu kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, antara kandidat nomor urut 3 dan 4 tidak menemukan kesepakatan.

Mediasi tersebut berlangsung di gedung serbaguna kecamatan Rawas ulu dan di jaga ketat oleh kepolisian dari polres Muratara, dihadiri oleh ketua panitia Pilkades kabupaten Muratara alfirnansyah Karim, Kadis PMD Gusti Rohmani, Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta.

Kedua kandidat nomor urut 3 dan 4 Sopli dan Suharto berserta saksi dua kandidat, panitia Pilkades Desa dan dinas terkait lainnya.

Mediasi antara kedua kandidat tersebut berlangsung alot dan tidak ada kata kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa Pilkades tersebut di tingkat kecamatan.

BACA JUGA:Ilyas Panji Alam Diperiksa Dana Hibah Bawaslu, Begini Keterangan Kejari Ogan Ilir

Zulyan Putra Franta, Camat Rawas Ulu mengatakan, mediasi sengketa Pilkades Desa lubuk Kemang yaitu antara kandidat nomor urut 3 Sopli dan nomor urut 4 Suharto hari ini, tidak ada kata kesepakatan antara dua kandidat tersebut untuk menyelesaikan sengketa Pilkades ini di tingkat Kecamatan.

“Maka dari itu kami selaku pemerintah kecamatan tidak ada wewenang untuk mengambil kebijakan atau keputusan dalam permasalahan ini dan kami hanya memfasilitas mediasi ini, keputusan akhir finis dalam permasalahan ini, berlanjut dan tidak berlanjutnya ada di panitia tingkat kabupaten,” kata camat.

Pihaknya hanya memfasilitas mediasi ini, keputusan akhir dalam permasalahan ini, berlanjut dan tidak berlanjutnya ada di panitia tingkat kabupaten.

BACA JUGA:Ilyas Panji Alam Akui Diperiksa Terkait Hibah Bawaslu

Camat Rawas ulu menghimbau dan berharap kepada kandidat khususnya nomor urut 3 Sopli dan nomor urut 4 Suharto agar tetap tenang berserta massanya.

“Siapapun terpilihnya nanti sebagai Kepala Desa Lubuk Kemang tetap damai dan tidak ada kericuhan dan pembangunan berjalan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com