Honda

Kaka Aldiano Idap Penyakit Cairan di Otak Akhirnya Dapat Bantuan dari Pemerintah OKU Timur

Kaka Aldiano Idap Penyakit Cairan di Otak Akhirnya Dapat Bantuan dari Pemerintah OKU Timur

Tim Dinas Kesehatan OKU Timur melakukan pemeriksaan pada Kaka Aldiano yang mengidap penyakit cairan di otak yang saat ini hanya terbaring kaku di rumahnya.-Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- Perhatian pemerintah terhadap rakyat miskin yang membutuhkan bantuan untuk berobat kesehatan tidak pernah pupus.

Pemerintah melalui Dinas Kesehatan OKU Timur selalu siap menjamin kesehatan masyarakatnya.

Termasuk pasien yang ada cairan di kepala yang diderita sejak umur 4 bulan sampai sekarang umurnya 10 tahun. 

Kaka Aldiano (11) anak ketiga dari pasangan Eko Prawono dan Muawanah (40) mengidap penyakit cairan di otak, saat ini hanya terbaring kaku di rumahnya.

BACA JUGA:Janda di OKU Timur Makin Banyak, Tingkat Perceraian Meningkat Ternyata Penyebabnya Karena Ini

Kaka tinggal hanya bersama ibu dan neneknya di Dusun Bukit Napuh, Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan OkU Timur Zainal Abidin, SSiT, MM bagi warga OKU Timur yang mengalami kesulitan ekonomi untuk berobat silahkan lapor ke puskesmas terdekat agar bisa dikontrol kesehatannya.

"Termasuk Kaka Aldiano (11), anak ketiga dari pasangan Eko Pranowo dan Muawanah (40) yang saat ini hanya terbaring lemas karena menderita cairan di kepala," ungkapnya.

BACA JUGA:Guru Bakal Dapat Tunjangan Profesi di 2023, Besarnya Hingga Rp20 juta, Ini Ketentuan dan Jadwal Pencairannya

Dikatakan Zainal, pasien sudah sering mengalami terapi, kondisi anak, kalau makan dalam keadaan normal, tapi kalau kondisi fisik memang dari dulu harus terapi.

"Sejak diketahui ada warga miskin yang menderita penyakit, bidan desa selalu melakukan kontrol untuk mengetahui perkembangannya," katanya.

Sementara itu Staf Khusus Bidang Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan dr Fariz Fairuzi mengucapkan terima kasih atas informasi terkait adanya masyarakat miskin yang butuh bantuan pengobatan.

BACA JUGA:Pemilik KIS Berpeluang Dapat Cuan Rp.3000.000 Lewat Saldo DANA, Cek Caranya Disini

"Pemerintah Provinsi Sumsel siap membantu warga Sumsel dari kabupaten/kota yang butuh pengobatan kesehatan, fasilitas rumah sakit umum di Palembang lengkap dan mudah diakses, silahkan laporkan ke kami jika membutuhkan," kata Farid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com