Honda

Disdikbud Lahat Teken Nota Kesepahaman dengan FKIP Unsri, Berikut Isi Kerjasamanya

Disdikbud Lahat Teken Nota Kesepahaman dengan FKIP Unsri, Berikut Isi Kerjasamanya

Sekretaris Disdikbud Lahat, DR Hasperi Susanto SPd MM didampingi TBUPP Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mario Andramatik melakukan kerjasama dengan pihak UNSRI, belum lama ini.-Disdikbud Lahat-Palpres.com

BACA JUGA: Mayoritas Penduduk di Lahat Mata Pencaharian Petani, Tapi Minim Agen Sayur Mayur, Kok Bisa ya

"Terpenting, bagaimana dewan guru dan anak-anak dengan cepat menerima mata pelajaran, yang mereka terima sehingga segala aspek kerjasama tersebut betul-betul berjalan sesuai harapan," tegas Hasperi Susanto. 

Berita Terkait, Tim evaluasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lahat, melakukan pencopotan beberapa banner merek rokok, yang tidak membayar pajak saat pemasangan termasuk juga baliho sudah habis masa berlakunya.

"Ini tiada lain, untuk memberikan shock teraphy kepada perusahaan tersebut, apabila ingin memasang banner, baliho terlebih dahulu membayar pajak," sebut Kepala Bapenda Lahat, Subranudin SE MAP didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pajak dan Retribusi Daerah, Ibni Norris SE MM, Ahad 8 Januari 2023.

Subranudin menambahkan, titik-titik pemasangannya sendiri berada di seputaran Kota Lahat dan Kecamatan Merapi Area, yang sudah ditertibkan oleh tim evaluasi.

BACA JUGA:Ini Cara Mencairkan Dana Bansos Rp.3.000.000 untuk Balita

"Pajak ada tiga macam, harian, bulanan dan tahunan, sehingga para wajib pajak tinggal memilih yang mana, akan menjadi prioritas utama," ungkapnya.

Hal ini, masih kata dirinya, berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD), yang mendongkrak realisasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lahat.

"Makanya, petugas selalu memberikan surat pemberitahuan bahkan mendatangi kantor, supaya pajak atas produk yang mereka Padang dibayarkan dulu," terang Subranudin.

Subranudin menambahkan, pihaknya sama sekali tidak pandang bulu, dan petugas terus bergerak melepas banner, baliho ataupun reklame baik itu habis masa berlaku.

BACA JUGA:Guru Bakal Dapat Tunjangan Profesi di 2023, Besarnya Hingga Rp20 juta, Ini Ketentuan dan Jadwal Pencairannya

"Memang tidak seluruh perusahaan rokok yang bandel, beberapa diantaranya mematuhi rambu-rambu yang kita berikan," ucapnya.

Dirinya berharap, kerjasama dari perusahaan rokok inilah, pajak yang disetorkan untuk membangun Kabupaten Lahat lebih baik dan terdepan.

"Oleh karena itulah, tertib dan taati aturan yang telah diberikan, dengan begitu, pendapatan yang masuk pun ke kas daerah mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan infrastruktur dan aspek manapun itu," tegas Subranudin.

Ditambahkan Ibni Norris, dari pajak banner, baliho dan reklame ini, pendapatannya cukup signifikan karena mereka sepanjang tahun terus berganti suasana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com