Honda

Alat Kamera ETLE GOR Petanang Bakal Dipindah Depan Polsek Lubuk Linggau Utara, Nyaris Dicuri Orang

Alat Kamera ETLE GOR Petanang Bakal Dipindah Depan Polsek Lubuk Linggau Utara, Nyaris Dicuri Orang

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Harissandi saat menjelaskan rencana alat kamera ETLE GOR Petanang bakal dipindah depan Polsek Lubuk Linggau Utara-Foto: Fran Kurniawan/palpres.com-

BACA JUGA:Berlaku Tahun Ini, Data STNK ‘Mati’ 2 Tahun Dihapus

Sehingga peralatan ETLE masih lengkap meskipun sudah sempat di lepas sama maling tersebut.

"Alatnya tidak ada yang rusak, terus yang rusak cuma bekas congkelan kotaknya saja. Dan itu bisa diperbaiki, mau diperbaiki sama vendornya," jelas Kapolres.

Menurutnya, personel begitu mendapat informasi ETLE di Petanang mati langsung sigap dan meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

Dan ketika tiba di lokasi, alat kamera ETLE beserta dengan perangkat untuk menyambung listrik sudah dilepas pelaku dengan posisi berada di bawah.

BACA JUGA:Anak Kecil Main Korek Api, Gedung Riset Center Politeknik Negeri Sriwijaya Terbakar

"Untuk pelakunya sudah kita cek dan kita lagi melakukan penyelidikan untuk mencari orang yang kita targetkan itu. Pelaku diperkirakan sekitar 2 orang," ungkap Kapolres.

Kapolres berharap agar keberadaan ETLE di Lubuklinggau dapat dijaga bersama-sama.

Sebab ETLE tersebut menurutnya dibeli bukan dari uang Polisi. Akan tetapi merupakan dari uang rakyat.

"Dimana kita sama-sama menjaga dan antisipasinya. Kita juga tetap standby melakukan pengawasan. Karena ini sistemnya berjalan, kita gampang mengidentifikasi pelakunya. Karena semuanya terekam oleh CCTV," katanya.

BACA JUGA:Tinjau Persiapan Penyelenggaraan ATF 2023, Menparekraf Sandiaga Ungkap Target Kunjungan Wisman

Sementara itu Kasat Lantas, AKP Agus Gunawan mengaku alat ETLE di Petanang yang nyaris hilang digondol maling kondisinya tidak rusak.

Dan tetap berfungsi dengan baik.

"Jadi masih fungsi. Karena barang itu tidak ada yang hilang. Namun saat kejadian itu memang sudah dilepas sama pelaku, tapi tidak sempat dibawa kabur," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: