Honda

Ibu-ibu TP PKK Lubuk Mabar Ikut Peduli Kebersihan Desa

Ibu-ibu TP PKK Lubuk Mabar Ikut Peduli Kebersihan Desa

Ibu-ibu TP PKK Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu sedang membersihkan rumput dan sampah dari jalan desa, Rabu 11 Januari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Tidak hanya masyarakat saja yang peduli dengan desa, akan tetapi para Ibu-ibu TP PKK Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Penjalang Suku Empayang Saling Ulu (Pseksu), Kabupaten Lahat turun ke pinggir akses jalan untuk membersihkan sisa-sisa sampah maupun rerumputan.

"Betul, pengurus TP PKK Lubuk Mabar ikut andil dan berpartisipasi dalam urusan kebersihan lingkungan desa," ungkap Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana, Rabu 11 Januari 2023.

Yeni Fitriana menambahkan, Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat), Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), terus bersinergis untuk menciptakan peluang positif demi kelangsungan kemajuan desa.

"Termasuk juga kader PKK, Posyandu ikut berpartisipasi dalam pembangunan karakter bagi masyarakat, anak-anak sehingga mencerdaskan kehidupan bangsa," sebutnya.

BACA JUGA:WOW! Seluruh Desa di Kabupaten Lahat Tidak Memiliki Peta Wilayah

Tentunya, sambung dirinya, ini akan memotivasi mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada penduduk, sehingga merasa diperhatikan pada setiap kesempatan.

"Untuk itulah, saya selaku kades terus mengajak lembaga pemerintahan di desa, saling berkerjasama dan bersinergi satu sama lainnya," terang Yeni Fitriana.

Yeni Fitriana mengemukakan, Pemerintah Desa (Pemdes) menjalankan tugasnya, terus menerus seoptimal mungkin untuk lebih terdepan dalam setiap menyelesaikan pekerjaan.

"Kami dalam menerima bantuan transparan, tepat sasaran memang warga berhak mendapatkannya, pun dengan pembangunan maupun juga non fisik," ulasnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan Terjun ke Jalan Protokol di Kabupaten Lahat, Ternyata Mereka Melakukan ini

Dirinya berharap, tugas-tugas bersinggungan secara langsung dengan masyarakat, pastinya demi kemajuan desa dan kemakmuran rakyat dengan berbagai jenis bantuan.

"Sehingga kedepannya, tidak ada lagi penduduk Desa Lubuk Mabar hidup dibawah garis kemiskinan, dengan menyalurkan bantuan," tutup Yeni Fitriana.

Terpisah, Camat Pseksu, Ega Warti SP MM menuturkan, penilaian atas kinerja Pemdes tentunya diikuti peran serta dan partisipasi dari masyarakat, yang memang peduli akan tempat tinggalnya.

"Bersatu dalam menunaikan kewajiban sebagai warga, ikut membantu untuk saling memberikan masukan positif," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com