Honda

Bupati OKU Timur Sebut PWRI Organisasi Penting Mitra Pemerintah

Bupati OKU Timur Sebut PWRI Organisasi Penting Mitra Pemerintah

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin menerima audiensi dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang membahas tentang evaluasi terhadap sinergitas Pemkab OKU Timur dengan PWRI.-Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- Bupati OKU Timur Ir H Lanosin menerima audiensi dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang membahas tentang evaluasi terhadap sinergitas Pemkab OKU Timur dengan PWRI dan penganugerahan tanda jasa dari PWRI Tahun 2023, pertemuan berlangsung di Ruang Audiensi Bupati, kemarin. 

Persatuan Wredatama Republik Indonesia adalah organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai BUMN, BUMD, mantan pejabat daerah sampai ke Gubernur mantan Kepala Desa. 

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin didampingi oleh Asisten III Setda OKU Timur Sutrisno, SE MM, Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman, SPd MM, dan Plt Kepala Dinas Sosial Bambang Sutrisno, SE, MM.

BACA JUGA:Kaka Aldiano Idap Penyakit Cairan di Otak Akhirnya Dapat Bantuan dari Pemerintah OKU Timur

Sementara Ketua PWRI Sumsel Drs H Sofyan Rebun, MM diwakili oleh Sekretaris Drs, Rhm Mansyur Yan, Wakil Sekretaris Edi Sidarta, Kepala Humas Faisal Hamid, Bagian Sekretariat Abdullah Asyik, Dan Taufik (anggota) serta Bambang yang mewakili Ketua PWRI OKU Timur.

Sekretaris PWRI Sumsel Mansyur Yan mengucapkan terima kasih kepada Bupati, di tengah kesibukannya menyempatkan diri menerima audiensi dari kami. 

"Pada bulan Juli mendatang akan ada Hari Jadi PWRI dan tiap tahun kami mengadakan evaluasi kinerja dari PWRI Kabupaten Kota terkait sinergitas dengan Pemda,” ujarnya.

Mansyur Yan menambahkan, sesuai dengan instruksi pengurus pusat akan ada penganugerahan piagam penghargaan tanda jasa dimana yang dinilai adalah Pembina, Penasehat, Pengurus, Anggota PWRI dan Tokoh Masyarakat. 

BACA JUGA:Pimpin Rapat Pengurus Dekranasda, Istri Bupati OKU Timur Beri Pesan Begini?

“PWRI Sumsel hanya menilai, kemudian penghargaannya diusulkan ke pusat. Ada tiga tingkatkan, Piagam Nugraha Utama, Madya dan Pratama," jelas Mansyur.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin mengatakan, PWRI merupakan organisasi yang sangat penting bagi mitra Pemerintah, karena di dalamnya terdapat pensiunan ASN yang memiliki sejuta pengalaman dalam dunia pemerintahan, kepemimpinan dan profesionalisme.

“Saya juga selaku mantan ASN yang pernah mengabdi selama 10 Tahun tentunya akan selalu mendukung PWRI Sumsel dan PWRI OKU Timur,” ungkapnya.

Dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Sutikman SPd, MM bahwa ASN yang telah mengurus pensiun pada periode Januari sampai Desember nanti sebanyak 400 orang yang masuk masa purna bakti. 

BACA JUGA:Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Dana PIP Rp1.000.000, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com