Honda

Kamu Perlu Tahu!!! Manfaat Sarapan Pagi Memiliki Kandungan Nutrisi Baik Tubuh Kita

Kamu Perlu Tahu!!! Manfaat Sarapan Pagi Memiliki Kandungan Nutrisi Baik Tubuh Kita

Sarapan menu bergizi dan bernutrisi baik untuk tubuh kamu-pixabay-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Hai Teman-teman Sarapan sangat perlu bagi tubuh kita, Kegiatan sarapan ialah merupakan hidangan utama pada pagi hari.  Kegiatan sarapan apalagi sarapan sehat, biasanya sekitar jam 6 pagi sampai dengan jam 10 pagi setiap harinya.


Teman-teman sangat dianjurkan untuk menyantap menu sarapan sehat yang ringan agar kinerja sistem pencernaan dapat berjalan dengan baik.

Maksud dari menu sarapan sehat yang ringan bagi pencernaan seperti sarapan sehat anda adalah makanan yang dikonsumsi mengandung kadar protein dan serat yang tingi, namun dengan kadar lemak yang rendah.

 

BACA JUGA:6 Khasiat Rempah-rempah yang Buat Asam Urat Tinggi Lari Ngibrit

BACA JUGA:Ada Gejala Asam Urat, Coba Minum Ini Dijamin Langsung Kabur


Manfaat sarapan pagi tentu hadir dari kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Yaitu:

- Sebagai sumber energi lebih untuk tubuh

Melaksanakan berbagai aktivitas setiap harinya, pasti tubuh kalian sangat membutuhkan energi, oleh sebab itu sangat penting untuk menyiapkan tubuh kalian dengan mengonsumsi menu sarapan sehat agar energi yang tersimpan di dalam tubuh setara dengan energi yang akan kalian keluarkan setiap harinya.

- Memberikan nutrisi untuk otak

Otak juga memerlukan asupan untuk bisa bekerja, setiap pekerjaan kalian pasti memerlukan kerja otak. yang pasti dengan mengomsusi menu sarapan sehat setiap pagi kalian bisa lebih mudah bekerja mencari ide sarapan yang segar.

 

BACA JUGA:Pencinta Gabin Tape, Cobain Resep Ini Bisa Jadi Menu Takjil Ramadan 2023

BACA JUGA:Takjil Segar dan Lembut Resep Puding Strawberry Yogurt Menyambut Ramadan 2023


- Menjaga konsentrasi

Apakah selama work from home ini Anda merasa sulit untuk berkonsentrasi? Mungkin salah satu alasannya bisa jadi karena Anda melewatkan ritual sarapan dan tidak mengonsumsi menu sarapan sehat sehingga konsentrasi Anda menurun. Hati-hati ya!

- Mencegah penyakit maag

Salah satu keuntungan bila tidak melewatkan sarapan dan mengonsumsi menu sarapan sehat adalah Anda akan terhindar dari penyakit maag, hal ini dikarenakan lambung Anda akan terisi makanan yang memang dibutuhkan sehingga dapat menetralisir asam lambung.

 

BACA JUGA:Menu Takjil Ramadan 2023, Resep Es Kelapa Nangka Gula Aren, Dijamin Meleleh di Lidah Kamu

BACA JUGA:Menu Sahur Ramadan 2023, Resep Sop Kacang Merah Cobain Dirumah Yuk


- Menyehatkan tubuh

Selain mencegah penyakit maag, menu sarapan sehat yang Anda konsumsi di pagi hari juga tentu saja bisa menyehatkan tubuh Anda lho. Salah satunya dari menjauhkan Anda dari kolesterol, karena sarapan bisa mendorong metabolisme tubuh Anda sehingga produksi enzim yang meningkatkan kolesterol jadi berkurang. Selain itu, sarapan sehat juga dapat mengontrol gula darah dengan baik. Jika kadar gula darah normal, maka Anda akan terhindar dari risiko penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, dan lainnya.

BACA JUGA:Menu Takjil Ramadan 2023, Resep Puding Lumut Gula Merah Dijamin Lumer di Lidah

BACA JUGA:Resep Sop Buntut Gurih dan Enak Cocok Menu Sahur Ramadan 2023

- Mengontrol berat badan

Sarapan sehat kok bisa menjaga berat badan? Tentu! Hal ini karena bila Anda mengonsumsi menu sarapan sehat dan tinggi serat di pagi hari maka Anda akan terhindar dari rasa lapar yang berlebih, rasa lapar yang berlebih tentu saja bisa membuat Anda kalap akan makanan. Dengan sarapan yang tinggi serat, saluran pencernaan pun akan lebih sehat.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: