Honda

Sebagian Warga Ogan Ilir Belum Menerima BLT-DD Tahun 2022, Kok Bisa!

Sebagian Warga Ogan Ilir Belum Menerima BLT-DD Tahun 2022, Kok Bisa!

Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi sudah mendapat laporan terkait hal ini, dan pihaknya bersama stafnya langsung menuju Desa Santapan Timur-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Akhir-akhir ini beredar informasi, bahwa ada sebagian warga di Kabupaten OGAN ILIR tepatnya di Desa Santapan Timur Kecamatan Kandis mengaku belum menerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD). 

Ternyata usut punya usut informasi ini benar adanya, yakni ada 9 warga Desa Santapan Timur, Kecamatan Kandis, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) yang belum menerima bantuan sosial ini.

Menurut salah satu sumber Palpres.com, pihaknya belum menerima BLT-DD tahun 2022 tahap ketiga dan keempat. Padahal, tahap pertama dan tahap kedua, dirinya dan 8 warga lainnya selalu menerima BLT-DD.

"Waktu tahap pertama, dan kedua kami menerima masing-masing sebesar Rp900 ribu," ungkap warga yang menolak namanya dipublikasi, karena takut kedepan tidak dapat bantuan lagi, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA: GERCEP!!! Promo Gojek 18 Januari 2023, Gak Buat Kantong Bolong Aman Pertengahan Bulan

Dikatakannya, bahwa pencairan BLT-DD tahap pertama dilakukan sebelum Lebaran Idul Fitri tahun 2022, sedangkan tahap kedua menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Oktober tahun 2022 lalu.

"Kami bingung, dan bertanya-tanya, apakah ada pencairan atau tidak. Karena itu, kami berharap kepada pihak terkait dalam hal ini, Pemkab Ogan Ilir supaya bertindak terkait masalah ini," desaknya dengan sangat berharap untuk tahap ketiga dan empat tahun 2022 kemarin bisa kembali dapat.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi sudah mendapat laporan terkait hal ini, dan pihaknya bersama stafnya langsung menuju Desa Santapan Timur.

Berdasarkan informasi yang mereka terima, dari 111 warga yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD, terdapat sembilan warga Desa Santapan Timur yang tidak menerima BLT-DD tahap ketiga dan keempat.

BACA JUGA:Giliran Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

"Kami turun ini untuk menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial. Turun ke lapangan bersama lengkap dengan tenaga ahli ke Desa Santapan Timur ini," ungkapnya.

Adapun tujuan tim ini ke lokasi adalah untuk mengklarifikasi terkait kebenaran informasi yang menyebar di media sosial. 

Ternyata, pihak Pemerintah Desa Santapan Timur membenarkan adanya sembilan warga yang belum menerima pembagian BLT-DD tahun 2022.

"Ternyata, berdasarkan keterangan dari Kades, pihaknya sudah mengumumkan agar bagi siapa-siapa yang belum menerima BLT-DD silahkan untuk mengambil langsung ke rumah Kades," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: