Honda

Kawasan Wisata Green Think, Lokasi Instagramable yang Ada di Subang,Ternyata PHE ONWJ Bangun Fasilitasnya

Kawasan Wisata Green Think, Lokasi Instagramable yang Ada di Subang,Ternyata PHE ONWJ Bangun Fasilitasnya

Kawasan Wisata Green Think Yang Berada di Kabupaten Subang.-Istimewa/PHE ONWJ-

SUBANG, PALPRES.COM – Langkah Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dalam mengembangkan potensi wisata yang Instagramable patut diberikan apresiasi.

Salah satunya, Kawasan Wisata Green Think yang ada di Desa Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Lahan seluas 3 hektare itu dihibahkan Perhutani sebagai pusat sarana pembelajaran lingkungan, pengelolaan hutan hujan tropis, sistem pertanian terpadu, sekaligus ekowisata berbasis masyarakat.

Salah satu yang memukai mata sebuah perahu milik Pertamina tepat di depan gerbang Green Think.

BACA JUGA:Pasien Antre Daftar ‘Diwakili’ Helm, RSMH Palembang Angkat Bicara

Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) membangun seluruh fasilitas yang berdiri di atas Green Think. Seperti area berkemah, rumah kaca, rumah kompos, wisma domba, tanaman sayuran dan obat, demplot padi, budidaya air, dan outbond.

Di lokasi itu, PHE ONWJ melalui corporate social responsibility (CSR) juga menanam pohon cemara laut, kelapa, akasia, trembesi, bakau, ki acret, flamboyan, sukun, mangga, dan mahoni. 

Tidak hanya itu, terdapat 12 spesies satwa dilindungi yang dapat ditemukan di kawasan hutan Green Think. 

Antara lain blekok sawah, kowak malam merah, kuntul karang, kuntul kecil, kuntul besar, kuntul kerbau, burungmadu srigandi, burungmadu kelapa, cekakak suci, cekakak sungai, raja udang biru, dan kipasan belang.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Air Terjun Terpopuler di Lahat, Ada Bidadari Hingga Maung 

Burung-burung yang dilindungi ini umumnya muncul pada pagi dan sore hari. 

Pengelola Green Think, Aruji Kartawinata mengatakan, untuk menikmati semua fasilitas itu, pengunjung cukup rogoh kocek Rp5 ribu saja. 

"Di sini juga bisa jadi lokasi diklat. Kami sediakan tenda dan area untuk mendirikan tenda. Harganya pun sama, Rp5 ribu per orang per hari," katanya.

Area Green Think dibuka dari jam enam pagi sampai enam sore. Lokasi bisa dijangkau dari Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: