Honda

Walikota Alpian Kenang Saat Masa Jadi Pembalap Motor Dulu : Butuh Nyali Besar

Walikota Alpian Kenang Saat Masa Jadi Pembalap Motor Dulu : Butuh Nyali Besar

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyalami para peserta yang mengikuti Kejuaraan Basemah Road Race 2023 di kawasan Perkantoran Pemkot Gunung Gare Pagaralam.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Pelaksanaan Kejuaraan Besemah Road Race 2023 Kota Pagaralam resmi dibuka Walikota Pagaralam Alpian Maskoni.

Kejurda balap motor di Kota Pagaralam tahun 2023 ini, berlangsung sejak 21-22 Januari 2023, berlokasi di kawasan perkantoran Pemkot Gunung Gare Kota Pagaralam.  

Bagi Walikota Alpian secara pribadi, kejuaraan balap seperti ini mengingatkan kembali kepada dirinya pada masa lalu saat juga sering mengikuti ajang seperti ini

"Dulu ada sirkuit semacam ini di Palembang yang sekarang sudah menjadi mal. Saya sering turun juga mengikutinya,” ujar dia. 

BACA JUGA:Buka Besemah Road Race 2023, Walikota Pagaralam Ingatkan Juara Bukan Segalanya

Waktu itu, katanya kemungkinan para peserta ini belum lahir. "Jadi ini bukan adik-adik tetapi anak-anak saya. Dulu saya sering juga seperti kalian mengikuti balapan. Tetapi sekarang karena usia mental dan keberanian mengendarai roda dua sudah berkurang karenanya saya menjajal balap roda empat. Ini memang butuh nyali besar. Nyali seorang petarung," ujar wako. 

Alpian menambahkan meskipun saat ini ia tidak pernah turun lagi di ajang roda dua, tetapi di ajang roda empat ia masih terus berpartisipasi. Tahun depan ia menyatakan akan mengikuti seluruh seri kejuaraan rally nasional. 

"Ada 4 atau 6 seri kejuaraan nasional yang akan saya ikuti tahun depan,” ujar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Selatan ini. 

Disampaikan kembali berkenaan kegiatan kejuaraan Besemah Road Race ini bertujuan untuk memberi wadah kepada para remaja yang melakukan balapan liar, juga bertujuan mencari bibit-bibit pembalap kota Pagaralam.  

BACA JUGA:Mantan Walikota 2 Periode ini Dikenal Bapak Pembangunan Kota Pagaralam, Ayo Sapa?

Kejurda balap motor di Kota Pagaralam tahun 2023 ini, berlangsung sejak 21-22 Januari 2023, berlokasi di kawasan perkantoran Pemkot Gunung Gare Kota Pagaralam. 

Alpian mengatakan di Pagaralam sangat jarang ada event otomotif seperti ini. 

“Untuk road race terakhir dilaksanakan 2011 lalu dan tempatnya juga di sini. Jadi sudah 13 tahun lebih sekarang baru ada lagi,” kata dia. 

Setelah ini, IMI Sumsel masih punya agenda acara otomotif yang bisa diadakan seperti drag race, motor cross, dan off road. Hal ini untuk menyalurkan hobi yang memacu adrenalin dan menantang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com