Honda

Warga Desa Sungai Kijang Muratara Alami Krisis Sinyal Ponsel, Dampaknya Seperti ini

Warga Desa Sungai Kijang Muratara Alami Krisis Sinyal Ponsel, Dampaknya Seperti ini

Illustrasi Krisis Sinyal Ponsel.-Istimewa/NET-

BACA JUGA:BPJS Kesehatanmu Dapat Dana Bansos Rp750.000 Februari 2023? Segera Cek Namamu Disini

Kelima titik lokasi pemasangan BTS tersebut terletak di Kelurahan Muara Rupit, Desa Bumi Makmur, Desa Krani Jaya, Desa Noman Baru, dan Desa Bingin Rupit.

Dengan adanya penambahan BTS provider XL-Axiata itu, kata Meizar, dapat membantu masyarakat yang ada di sekitar lokasi desa/kelurahan maupun kecamatan.

Menurut Meizar, hadirnya BTS di suatu desa/kelurahan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berkomunikasi, karena itulah yang dikeluhkan mereka selama ini.

"Semoga kedepannya akan banyak lagi menara BTS provider lain yang didirikan di daerah kita," harap Meizar. 

Pada APBD 2022 juga Pemkab Muratara mendirikan tiga unit tower mini Triangle di Kantor Desa Lesung Batu Muda, SMP Negeri 1 Muara Rupit dan SD Negeri Maur Lama.

BACA JUGA:Dana Bansos Rp3.000.000 Segera Cair, Pastikan Nomor KIS Kamu Aktif, Cek di Sini

Tower mini Triangle ini dapat mempermudah akses internet, dan membantu guru dan siswa dalam melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). 

Selain itu juga dapat membantu kantor desa melaksanakan pelayanan kepada masyarakat seperti keperluan administrasi secara online.

"Pemasangan di tiga lokasi itu memang di sana susah sinyal, jadi kita pasang di kantor desa, di SMP sama di SD," ujarnya.

Pemkab Muratara menargetkan seluruh wilayah di kabupaten ini tidak ada lagi yang mengalami blankspot sinyal. 

"Jadi wilayah yang susah sinyal kita pasang BTS atau tower mini. Untuk wilayah yang sudah ada tower BTS kita cek kondisinya aktif atau tidak, supaya bisa kita tindaklanjuti ke masing-masing provider,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: