Honda

135 Juta Lebih Masyarakat Indonesia Gunakan Layanan Keuangan DANA

135 Juta Lebih Masyarakat Indonesia Gunakan Layanan Keuangan DANA

Dialog DANA bersama Vince Iswara & Rangga Wiseno--

Berdasarkan survei YouGov ‘Bank and Payment System Considerations Ranking’ yang dipublikasikan pada Desember 2022, DANA menempati peringkat pertama ‘Top Improver Indonesian and Payment System Brand’.

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia mengatakan, sederhana juga menjadi kunci utama dalam pengalaman pengguna dompet digital DANA. 

Dalam pengaturan pembayaran tagihan, pengguna akan mendapat pengingat secara berkala, memonitor tagihan, dan bayar dengan satu klik dalam langganan layanan digital mereka. 

Selain itu, bagi mitra merchant DANA juga mengembangkan Merchant Wallet, sebuah dasbor layanan mandiri yang membantu mengoptimalkan bisnis mereka. 

BACA JUGA:Warga Tumpah Ruah di Jalan Rayakan HUT OKU Timur, Puncaknya Dihibur Wulan KDI dan Yopi KDI

Merchant diberdayakan untuk bisa melakukan pembayaran, promo untuk bisnis dan manajemen cash flow dalam satu platform sehingga bisnis mereka dapat terus berkembang pesat. 

Persentase pertumbuhan online merchant DANA pada tahun 2021 ke 2022 adalah senilai 57 persen. 

Dalam implementasi kemitraannya, DANA sebagai dompet digital yang menerapkan ekosistem terbuka dalam sistem operasinya juga berkolaborasi dengan Xendit, perusahaan teknologi finansial yang menyediakan infrastruktur pembayaran untuk Indonesia. 

DANA menjadi salah satu jenis pembayaran transaksi dalam ekosistem  Xendit Group. 

BACA JUGA:Menolak Tua, Miliarder Ini Rogoh Rp29,9 Miliar Demi Menjadi Remaja Lagi, Ini Hasilnya

“Pembayaran melalui Uang Elektronik adalah jenis pembayaran yang paling cepat tumbuh di Asia Tenggara (15% dari seluruh pembayaran digital) dan diprediksi akan terus tumbuh dalam beberapa tahun ke depan. Transaksi uang elektronik sendiri di Xendit meningkat, khususnya DANA tumbuh 6 kali lipat dalam setahun dengan volume lebih dari Rp 4 triliun. Melalui kerja sama Xendit dengan DANA diharapkan semakin banyak masyarakat khususnya pelaku bisnis yang memanfaatkan peluang pertumbuhan digital agar perekonomian juga meningkat. Sebagai perusahaan teknologi finansial kami berupaya mendukung mendukung  pemerintah untuk mewujudkan literasi keuangan digital masyarakat,” ujar Mikiko Steven, Managing Director, Xendit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: