Honda

PT HKI Kembali Perbaiki Jalan Talang Batu Sepanjang 6 Km, Dulu Rusak Sekarang Kembali Mulus

PT HKI Kembali Perbaiki Jalan Talang Batu Sepanjang 6 Km, Dulu Rusak Sekarang Kembali Mulus

PT HKI memperbaiki jalan yang rusak akibat aktivitas pengerjaan proyek nasional jalan tol Indralaya-Prabumulih, yang berdampak pada kerusakan jalan utama Desa Talang Batu.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Komitmen PT HKI untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat aktivitas pengerjaan proyek nasional jalan tol Indralaya-Prabumulih, yang berdampak pada kerusakan jalan utama Desa Talang Batu Kecamatan RKT Kota Prabumulih dibuktikan. 

PT HKI diketahui saat ini sedang melakukan pengecoran jalan utama Desa Talang Batu sepanjang 6 kilometer menggunakan cor beton.

Manager QHSSE PT Hutama Karya Indonesia (HKI), Syaiful mengungkapkan memang benar PT HKI kembali melakukan perbaikan jalan utama Desa Talang Batu sepanjang 6 kilometer. 

Hal ini bentuk pertanggung jawaban dari pihak PT HK atas dampak dari aktivitas keluar masuk kendaraan yang bermuatan material dengan bertonase tinggi untuk pembangunan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

BACA JUGA:Insya Allah, Lebaran 2023 Jalan Tol Indralaya–Prabumulih Sudah Bisa Dipakai Mudik

“Untuk dana perbaikan akses jalan tersebut dari dana CSR Hutama Karya. Perbaikan jalan sepanjang 6 kilomter ini yang terbaru. Sebelumnya jalan utama Desa Talang Batu sudah kita lakukan perbaikan juga di tahun kemarin,” jelas Syaiful, Senin 30 Januari ketika dikonfirmasi via handpone.

Masih kata Syaiful menerangkan, perbaikan ini hanya sementara saja. Dengan diperbaikinya kembali jalan ini akses ke Desa Talang Batu jadi mudah dan jalannya mulus. Tapi, karena ada perbaikan untuk sementara warga desa kita alihkan ke jalan alternatif untuk keluar desa.

“Ini hanya perbaikan sementara belum dilakukan perbaikan secara permanen karena untuk pekerjaan Proyek Tol Indralaya-Prabumulih masih belum selesai. Ketika sudah selesai barulah dilakukan perbaikan secara permanen,” ujarnya.

BACA JUGA:Cegah Karhutla, Kapolres Prabumulih Siapkan 24 Personil dan Bhabinkamtibmas

Terpisah Kades Desa Talang Batu Kecamatan RKT, Sahril Kanedi menerangkan, saat ini Jalan utama di Desa Talang Batu tak lama lagi akan kembali mulus. 

Pasalnya, PT HKI selaku pihak ketiga pengelola proyek tol mulai melakukan perbaikan jalan sepanjang 6 kilometer.

“Jalan yang dicor tersebut yakni sepanjang 6 KM. Tinggal di Hotmix lagi. Itu jalan utama jalan Desa, baik menuju Karangan atau menuju Desa Rambang Senuling. Dengan adanya perbaikan jalan masyarakat bisa menggunakan akses jalan alternatif. Akses sementara bisa melalui jalan tol (tembus pintu tol Desa Karangan) atau melalui jalam titian bertiang lewat dusun 3 Desa Talang Batu," jelasnya.

Lebih lanjut Sahril mengungkapkan, dengan dilakukan perbaikan warga mengaku lega bila nantinya jalan utama keluar masuk desa kembali seperti semula. 

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com