Honda

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Rabu 1 Februari 2023: Sebagian Daerah Sumsel Cerah Berawan Pada Siang Hari

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Rabu 1 Februari 2023: Sebagian Daerah Sumsel Cerah Berawan Pada Siang Hari

Cuaca di Sumsel Hari Ini Selasa 27 Juni 2023: Ada yang Mengalami Hujan Ringgan Hingga Hujan Petir-Foto: Sri Devi-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Rabu 1 Februari 2023: sebagian daerah wilayah Sumsel cerah berawan pada siang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Rabu 1 Februari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – sore hari di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Lubuk Linggau, OKU, OKU Timur,  Muara Enim dan OKU Selatan; pada malam - dini hari di wilayah Musi Banyuasin, PALI, Palembang, Ogan Ilir, OKI, Muara Enim, Prabumulih, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan OKU,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Rabu 1 Februari 2023.


BMKG juga memprakirakan hujan ringan pada siang hari di daerah Muaradua, Pagar Alam, dan Tebing Tinggi serta di daerah Talang Ubi, Muara Rumpit, dan Baturaja hujan sedang.

BACA JUGA:Rezeki Akhir Bulan, Dapat Saldo DANA Gratis Rp100.000 Hanya dari Aplikasi Ini, Yuk Cobain!

Kemudian pada malam hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami hujan ringan seperti di daerah Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Muaradua, Muara Enim, dan Prabumulih serta di daerah Talang Ubi, Sekayu hujan sedang.

Selanjutnya pada dini hari di Sebagian daerah Sumsel mengalami hujan ringan seperti di daerah Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Muaradua, Muara Enim, Musirawas, Pagar Alam, Palembang, Pangkalan Balai dan Sekayu.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 20 hingga 33 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

BACA JUGA:4 Tips Terhindar dari Penipuan Program Kartu Prakerja 2023

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

1. Berada di dekat jendela

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: