Honda

Ada Jembatan Penyebrangan, Jarak Tempuh di 5 Desa Jadi Lebih Cepat, Dari 1 Jam Jadi 10 Menit

Ada Jembatan Penyebrangan, Jarak Tempuh di 5 Desa Jadi Lebih Cepat, Dari 1 Jam Jadi 10 Menit

Kades Tanjung Raya, Kecamatan Pseksu, Hengki Haipun mendampingi perwakilan Dinas PUPR Provinsi Sumsel dan Konsultan, memantau lokasi pembangunan jembatan penyeberangan, Rabu 1 Februari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pembangunan jembatan penyeberangan sepanjang lebih kurang 80 meter dengan lebar 6 meter, bantuan dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Penjalang Suku Empayang Kikim Saling Ulu (Pseksu), Kabupaten Lahat segera terealisasi dalam waktu dekat ini.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Raya, Hengki Haipun membenarkan, setelah sebelumnya telah menentukan titik nolnya, kini perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumsel dan Konsultan melihat lokasi dimaksud.

"Alhamdulillah, mereka kembali lagi dan melihat secara langsung lokasi yang akan didirikan infrastruktur akses jembatan penyeberangan, dengan bentang 80 meter," sebutnya, Rabu 1 Februari 2023.

Dirinya menambahkan, apabila akses tersebut dikerjakan maka akan terhubung beberapa desa yang ada diseberangnya.

BACA JUGA:Proyek Fisik Segera Direalisasikan Untuk 2 Kecamatan di Kabupaten Lahat, Cek Lokasinya?

"Seperti, Desa Lubuk Atung, Lubuk Tuba, Muara Cawang, Bemban dan Transmigrasi Tembling Jaya," ungkap Hengki Haipun.

Bahkan, lanjut Hengki Haipun, jarak tempuhnya pun semakin pendek hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit saja, untuk sampai ke Kantor Kecamatan Pseksu.

"Selama ini, warga yang akan berurusan membuat administrasi di Kantor Kecamatan, harus memutar hingga 1 jam lamanya justru dengan adanya sarana umum semakin memudahkan mereka beraktifitas," terangnya.

Ia menjelaskan, memang untuk akses jalannya sendiri sudah ada sejak lama, dikarenakan belum ada jembatan maka tertutup oleh rerumputan tinggi.

BACA JUGA:Jaga Fisik dan Stamina Tubuh Tetap Prima, Dandim 0405/Lahat dan Prajurit Hanya Lakukan 2 Hal Ini

"Insya Allah, dengan kehadiran perwakilan Dinas PUPR serta Konsultan dari Provinsi Sumsel, arah dimulainya pembangunan segera terwujud," tandas Hengki Haipun.

Sementara itu, Kades Muara Cawang, Desi Novianti mengemukakan, pihaknya akan sangat berterima kasih, apabila pembangunan jembatan penyeberangan segera dilaksanakan.

"Jadi, dalam pengurusan dokumen ke Kantor Kecamatan tidak perlu lagi memutar, dan memakan waktu begitu lama sekali," sebutnya.

Senada, Kades Lubuk Atung, Neni Heriati menyebutkan, memang pada saat acara bekarang beberapa waktu lalu, jembatan penyeberangan tersebut hadiah dari Gubernur Sumsel untuk masyarakat di Kecamatan Pseksu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com