Honda

Ratusan Anak dari 3 Kecamatan di Sumsel Padati Asrama Haji Palembang, Ada Apa Ya?

Ratusan Anak dari 3 Kecamatan di Sumsel Padati Asrama Haji Palembang, Ada Apa Ya?

Para orang tua dan anak-anak peserta manasik haji mengelilingi replika Ka’bah yang berada di kompleks Asrama Haji Palembang.-kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman-Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) dari 3 Kecamatan di Sumatera Selatan (Sumsel) memadati Asrama Haji Palembang, Kamis 2 Februari 2023.

Tiga kecamatan itu meliputi Kecamatan Pedamaran Timur dan Tulung Selapan dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kemudian dari Kecamatan Sungsang berasal dari Kabupaten Banyuasin.

Ratusan anak ini meramaikan kegiatan manasik haji di Asrama Haji Palembang yang beralamat di Jalan Letjen Harun Sohar, Kecamatan Sukarami, Palembang.

BACA JUGA:Gurame Bakal Fasilitasi Workshop Bagi Guru TK

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Pedamaran Timur, OKI, Bunda Istikomah mengatakan, ada sekitar 560 anak yang mengikuti manasik haji tersebut.

"Khusus Kecamatan kita ada sekitar 261 anak dari 13 sekolah yang ikut," ujar Bunda Istikomah didampingi Ketua PKG PAUD Kecamatan Pedamaran Timur Bunda Ana Nurjana kepada wartawan di sela-sela kegiatan manasik haji.

Bunda Istikomah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan pembelajaran dan motivasi dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima.

Apalagi kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya dengan tempat berbeda-beda.

BACA JUGA:Terapkan Bahasa Isyarat, Begini Pesan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva

"Kita berharap anak didik kita akan mendapatkan pengetahuan yang luas, tentang kegiatan manasik haji dari mulai tata cara pelaksanaan hingga doa-doa manasik haji," beber Bunda Istikomah.

Sementara itu, Kepala PAUD Harapan Ibu, Bunda Aisyah menambahkan, untuk informasi yang didapatkan kalau Kecamatan Sungsang ada 10 sekolah dan Tulung Selapan ada dua sekolah.

"Jadi di dua Kecamatan total anak didik yang mengikuti manasik haji ini berjumlah kurang lebih 299 anak, yang mengikuti kegiatan di Asrama Haji Palembang," tutur Bunda Aisyah di tempat yang sama.

Bunda Aisyah menuturkan, kegiatan manasik haji ini sangat penting dan anak didik harus mengikutinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com