Honda

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Sukses, Ketum SMSI Puji Aparat Keamanan

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Sukses, Ketum SMSI Puji Aparat Keamanan

Ketum SMSI Firdaus saat berbincang dengan Kapolsek Simanindo Polres Samosir Nandi Butarbutar, disela-sela Ekspedisi Geopark Kaldera Toba--SMSI

MEDAN, PALPRES.COM - Pelaksanaan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  yang berlangsung sejak tanggal 4-6 Februari 2023 berlangsung sukses, dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. 

Suksesnya Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara yang puncaknya berlangsung tanggal 9 Februari  di Medan ini, tak terlepas  dari pelayanan prima yang diberikan aparat keamanan mendampingi/menemani di setiap  perjalanan, dan mengatur lancar  lalu lintas  lintas sejak dari awal hingga berakhirnya Ekspedisi Geopark Kaldera SMSI tersebut.

Aparat keamanan  pengayom masyarakat ini  benar –benar mengayomi dengan gerak cepat dan dengan senang hati .  

Bahkan di setiap kegiatan-kegiatan mereka juga mendampingi dan mengawal, menjaga dan menertibkan suasana. 

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

Rute pertama dilalui Kabupaten Tapanuli Utara. 

Di  daerah awal yang dikunjungi  SMSI Provinsi  dan  SMSI Pusat ini  adalah Geosite Huta Ginjang di Kecamatan Muara Tapanuli Utara. Dilanjutkan ke Sentra Kerajinan Ulos di Muara Kampung Ulos bersama Ketua Dekranasda  Taput, dan bersilaturahmi dengan Satika Situmorang, istri bupati. 

Tim ekspedisi kemudian mengitari Pulau Sibandang di perairan Danau Toba naik kapal, memasuki  Rumah Kuno yang berkerifan lokal di Pulau Sibandang Mura, dan melakukan Silaturrrahmi dengan Bupati Taput sekaligus MoU Pendirian Universitas Negeri Tapanuli  Raya.

Ekspedisi berikutnya meninjau Geosite Sipnsur Humbang Hasundutan, Menara Padang Tela Samosir, Geosite Pusut Buhit Samosir, Taman Wisata Sibeabea, Jembatan Tano Ponggol di Paguruan Samosir, Ekspose Pembangunan Samosir oleh Vandiko Gultom. Dan ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba.

BACA JUGA:Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Alamat Harus Terdaftar di Dukcapil Agar Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Dilanjutkan rute hari ketiga menuju Wisata B Sigale-Gale, Makam Sidabutar, menuju Huta Siallagan.

Berangkat dari Pelabuhan Tomok menuju Parapat  dan Silaturahmi di Mespora Pora, ke Siantar, keliling Kota Pematang Siantar naik becak setelah silaturrahmi dengan Wali Kota Siantar dan Bupati Deliserdang,  terakhir di Medan.

Seluruh perjalanan ini mendapat pendampingan dari  aparat keamanan, bahkan ketika menyebarangi menuju Parapat diikuti dengan pengamanan patroli laut dan ketika menuju Siantar  bergabung mobil Polisi Militer hingga menju Serdang Bedagai.                      

Sebelumnya, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Jawari, menyambut baik rencana kegiatan ekspedisi itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi