Honda

Yuk Intip, Ada Air Terjun di Kabupaten Lahat Belum Terjamah Tangan Manusia

Yuk Intip, Ada Air Terjun di Kabupaten Lahat Belum Terjamah Tangan Manusia

CUGHUP NIBUNG : Kades Nibung, Tego Hariansah bersama perangkat desa berada di Cughub Nibung, yang memiliki ketinggian 150 meter, Kamis 9 Februari 2023.-PEMDES TANJUNG NIBUNG FOR PALPRES.COM-

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Air Terjun Terpopuler di Lahat, Ada Bidadari Hingga Maung

"Insyaa Allah, dalam waktu dekat ini akan kami survey terlebih dahulu ke lokasi, setelah itu barulah mempersiapkan segalanya," ulasnya.

Karena, sambung dia, ini merupakan aset berharga dan wajib dikembangkan menjadi wisata prioritas, hal ini berkaitan dengan ketinggian air mencapai 150 meter ditambah lagi dengan bebatuan yang besar-besar.

"Sangat cocok sekali, untuk kita bantu bukan hanya destinasinya saja, akan tetapi, masyarakat sekitarnya pun ikut berdampak dari segi berusaha cinderamata, jajanan dan lain sebagainya," urai Baktiansyah.

Ismail Arifin menambahkan, bahkan ini harus dikawal untuk memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan warga, sehingga objek wisata Cughub Nibung ini akan terkenal dan ramai dikunjungi.

BACA JUGA:Curug Lantung, Air Terjun yang Tersembunyi di Rerimbunan Pohon Besar

"Yang perlu diperhatikan sarananya harus bersih, mulai dari lokasi parkir kendaraan, akses memadai, bangunan penunjang seperti, musholla, tempat kuliner, cinderamata, bersalin pakaian dan prasarana lainnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: