Honda

Ahmad Yaumal : Tampil Berani dan Cetak Penghafal Al-Qur'an, Ini Lho Harapannya Kedepan

Ahmad Yaumal : Tampil Berani dan Cetak Penghafal Al-Qur'an, Ini Lho Harapannya Kedepan

PEMENANG LOMBA STQ : Ketua Forum Kades Gumay Ulu, Ahmad Yaumal (tengah) berfoto bersama pengajar Al Qur'an, dan juga pemenang lomba STQ tingkat kecamatan, belum lama ini.-Istimewa-

LAHAT, PALPRES.COM - Menjadi seorang penghafal Al-Qur'an sudah menjadi bagian tugas semua pihak, untuk mencetak sekaligus melahirkan anak-anak yang berprestasi terutama sekali, dalam membaca kitab suci Al-Qur'an. 

Pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kecamatan 2023 ini diikuti lima desa.

Ketua Forum Kepala Desa (Kades) Gumay Ulu, Ahmad Yaumal menerangkan, anak-anak yang mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ), jangan merasa minder dengan yang lain, terpenting jadilah dirimu sendiri.

"Tampil berani dulu didepan umum, sehingga nantinya dapat dikembangkan sebagai penghafal Al-Qur'an," ungkapnya, Sabtu 11 Februari 2023.

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu, Inilah Fungsi Mode Pesawat di HP

Dirinya menambahkan, pemenang dari masing-masing kategori usia pada STQ 2023 tingkat kecamatan ini, akan berhadapan dengan juara dari kecamatan lain.

"Target kita tidak mencari menang, terpenting membentuk karakter anak yang kuat, mental baja dan jangan sampai bacaan dalam melantunkan ayat-ayat Allah tidak salah," sebut Ahmad Yaumal.

Ahmad Yaumal menerangkan, pihaknya telah mendapatkan pemenang dari kategori yang diperlombakan, mudah-mudahan, mereka bisa menampilkan kemampuan terbaik.

"Tidak perlu mengejar kemenangan, hanya saja, kita tidak boleh juga kendor semuanya akan kita evaluasi bersama dengan para pengajar, sehingga tanda-tanda tajwid Al Qur'an bisa diketahui," terangnya menjabat sebagai Kades Lubuk Selo ini.

BACA JUGA:Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Alamat Harus Terdaftar di Dukcapil Agar Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Kedepannya, sambung dirinya, akan banyak lahir para penghafal Al-Qur'an, yang ditopang dengan sarana dan sumber daya manusia (SDM), untuk mengajarkan mereka dengan cekatan serta menghayatinya.

"Insyaa Allah, semuanya akan berjalan dengan lancar, guna meningkatkan kualitas dan kuantitas dari generasi penerus yang ada di Kecamatan Gumay Ulu," tukas Ahmad Yaumal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: