Honda

Lapangan Dodikjur Rindam ll/Swj Jadi Alternatif Porprov 2023, 5 Cabor ini Akan Dipertandingkan

Lapangan Dodikjur Rindam ll/Swj Jadi Alternatif Porprov 2023, 5 Cabor ini Akan Dipertandingkan

TINJAU : Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Ketua TBUPP, Ir Herman Oemar MM dan Kepala OPD, sedang meninjau lapangan Dodikjur Rindam ll/Swj, Senin 13 Februari 2023.-Diskominfo Lahat For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV, yang akan bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten Lahat, kalau tidak ada aral melintang akan dilaksanakan pada September 2023 mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melakukan peninjauan lapangan Dodikjur Rindam ll/Swj sebagai alternatif, bahkan lima cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan disana.

"Betul, lapangan Dodikjur telah kita tinjau dan mendengarkan penjelasan, setidaknya lima cabor antara lain, Sepakbola, Panahan, Woodball, Atletik dan juga Judo," sebut Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Senin 13 Februari 2023.

Cik Ujang menambahkan, pada sarana prasarana (Sapras) yang ada di Dodikjur mendukung sekali, dalam pelaksanaan lima cabor dimaksud, paling tidak memperbaiki detail kecil saja.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

"Akan kita bantu perbaiki, dikarenakan fasilitas untuk penunjang lima cabor disebutkan diatas sudah tersedia," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kerjasama baik antara Pemkab Lahat dan juga Rindam ll/Swj terjalin dengan baik sekali, sehingga event olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berjalan sukses.

"Kami tetap berkomunikasi dengan Pangdam ll/Sriwijaya, perihal pemakaian lapangan mereka supaya seluruh cabor yang dipertandingkan pada Porprov XIV, tidak terlampau besar dalam perbaikannya," terang Cik Ujang.

Kendati demikian, sambung Cik Ujang, Pemkab Lahat minta dukungan kepada TNI/Polri, ketika pada saatnya untuk menyukseskan Bumi Seganti Setungguan sebagai tuan rumah.

BACA JUGA:HORE! Ada 4 Dana Bansos yang Segera Cair Februari 2023, Khusus Pemilik KIS Aktif

"Jelas sekali, mereka pun akan dilibatkan dalam hal pengamanan selama Porprov XIV tahun 2023 berlangsung. Dan ini memberikan dampak positif bagi perkembangan kedepannya," ulasnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat, mari bersama-sama saling membantu dan berkolaborasi, untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap atlet, official dari kabupaten/kota lain.

"Kita berikan sopan santun, ramah tamah sehingga para tamu dari daerah lain akan merasa dihormati dan dihargai," tandas Cik Ujang. 

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lahat, Barefi Kalsum menerangkan, tentunya dengan bekerjasama dengan Rindam ll/Swj, terkait pemakaian lapangan, pastinya sangat membantu sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: