Honda

Petugas Pantarlih Mulai Bergerak, Kades Lubuk Lungkang Wanti-wanti Petugas Jangan Lewatkan Kategori Ini

Petugas Pantarlih Mulai Bergerak, Kades Lubuk Lungkang Wanti-wanti Petugas Jangan Lewatkan Kategori Ini

Petugas Pantarlih sedang melakukan pendataan dikediaman Kades Lubuk Lungkang, Dina Juliyanti, belum lama ini.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Desa Lubuk Lungkang, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat mulai bergerak dengan mendatangi secara door to door, sehingga dapat dicocokkan dengan kondisi yang ada.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Lungkang, Dina Juliyanti menyampaikan, hasil dari pendataan untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024, sesuai dengan keadaan sebenarnya.

"Memang datanya sudah ada dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), hanya saja jangan sampai pemilih tidak menggunakan hak suaranya," sebutnya, Sabtu 18 Februari 2023.

Dirinya menambahkan, apabila ada masyarakat yang sudah meninggal atau pindah rumah, sebaiknya dapat segera disesuaikan dengan aturan berlaku.

BACA JUGA:2 Sosok Ini Berpengaruh Terhadap Pembangunan Kabupaten Lahat, Cek Faktanya

"Pun demikian pula dengan pemilih yang telah pernah menikah atau masuk usia 18 tahun, supaya petugas tidak terlewatkan," terang Dina Juliyanti.

Dina Juliyanti menuturkan, pemerintah desa (Pemdes) siap mendukung Pantarlih, agar data yang ada cocok dan tidak satu pun warga belum dimutakhirkan.

"Untuk itulah, kami segenap jajaran Pemdes Lubuk Lungkang memberikan ruang seluas-luasnya, sehingga mereka bekerja secara maksimal," sebutnya.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! 5 BLT Ini Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat Dana Rp900.000

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 1 Cair Jelang Ramadan 2023, Begini Cara Dapatnya!

Dirinya berharap, kalaupun ada perubahan dari data, agar dapat dikoordinasikan bersama sehingga hasil yang didapat cukup untuk memenuhi tugas pantarlih.

"Pendek kata, baik pemdes, badan pemusyawaratan desa (BPD) mendukung sepenuhnya pemuktahiran data pemilih Desa Lubuk Lungkang," tandas Dina Juliyanti. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: