Honda

Rayakan HPN Bersama Ratusan Awak Media, Ini Lho Pesan Bupati Lahat

Rayakan HPN Bersama Ratusan Awak Media, Ini Lho Pesan Bupati Lahat

SERAHKAN TUMPENG : Ketua PWI Lahat, Ishak Nasroni menyerahkan nasi tumpeng kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wabup, Sekda, Kadiskominfo dan Organisasi media lainnya, Rabu 22 Februari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menghelat perayaan Hari Pers Nasional (HPN), yang dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lahat, dengan menghadirkan ratusan awak media cetak, online maupun elektronik, dari tujuh organisasi pewarta.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengemukakan, kepada insan pers untuk saling bekerjasama, sebagai kontrol sosial guna membantu program kerja dari pemerintah yang digelontorkan untuk masyarakat.

"Tanpa adanya wartawan, Kabupaten Lahat tentunya tidak dikenal oleh orang lain, artinya penyampaian informasi memang harus sesuai dengan fakta, tetap memperhatikan kode etik jurnalistik," sebutnya, Rabu 22 Februari 2023.

Dirinya menambahkan, atas nama Pemkab Lahat mengapresiasi kepada seluruh awak media, yang terus memberitakan perkembangan pembangunan yang terus dikerjakan mulai dari pelosok desa hingga perkotaan.

BACA JUGA:MANTUL! THR dan Gaji ke 13 PNS di 2023 Tembus 20 Juta, Langsung Masuk Rekening

"Walaupun dua tahun terakhir, Bangsa Indonesia bahkan dunia dilanda Pandemi Covid-19, tetapi, insan pers tetap bekerja keras mempublikasikan sebuah berita berimbang yang ditunggu khalayak ramai," sebut Cik Ujang.

Cik Ujang menuturkan, dengan bekerjasama tentu saja, mampu meningkatkan literasi dalam membangun optimisme sehingga menuju Kabupaten Lahat Bercahaya.

“Untuk itu saya berharap Pemkab Lahat dan media, dapat saling bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan terutama Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan pendapatan masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Lahat, Rudi Darma Kurniawan SE MM menuturkan, peringatan HPN 2023 ini tentu saja, lebih memberikan ruang sehingga terciptanya kondisi positif bagi pemerintah.

BACA JUGA:Punya Koin Jadul Ini, Siap-siap Bakal Bergelimang Harta

"Termasuklah semakin banyaknya media cetak, online dan elektronik mengajukan kerjasama, ini berarti keinginan dalam menyampaikan informasi Pemerintahan Cik Ujang SH - H Haryanto SE MM MBA tinggi sekali animonya," sebutnya.

Sehingga, lanjut dirinya, hubungan emosional antara Pemkab Lahat dan media semakin harmonis dan mesra, agar apa capaian 4 tahun terakhir bisa terekspos semuanya.

"Baik itu sektor pertanian, perkebunan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, keamanan dan sosial budaya (Sosbud)," tukas Rudi Darma Kurniawan seraya mengemukakan, di tengah berbagai informasi yang kian masif di media sosial (medsos), semoga pers bisa tetap profesional menyajikan informasi yang berkualitas. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair lewat ATM Maret 2023, Cek Namamu Disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: