Honda

Gandeng BPN, PLN Akselerasi Proses Pengadaan Tanah Tol Listrik Sumatera

Gandeng BPN, PLN Akselerasi Proses Pengadaan Tanah Tol Listrik Sumatera

General Manager PLN UIP SBS, Muhammad Dahlan Djamaluddin bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Lampung, Ir Dadat Dariatna, Msi memperlihatkan naskah kerjasama untuk akselerasi proses pengadaan tanah tol listrik Sumatera.-Dok Palpres-Palpres.com

BANDAR LAMPUNG, PALPRES.COM- Mengawali tahun 2023, PLN perkuat sinergitas dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN dalam akselerasi program pembangunan tol listrik 275 kV Sumatera. 

Keberlanjutan sinergitas tersebut dikukuhkan dengan ditandatanganinya perjanjian kerja bersama antara PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS) dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Lampung.

Kerja sama ini dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap proses pengadaan tanah tapak tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275kV Gumawang-Lampung 1 yang dilaksanakan sejak 2022 lalu.

Perjanjian kerja bersama dilaksanakan di Kantor Wilayah BPN Provinsi Lampung dengan dihadiri pimpinan dari masing-masing instansi. 

BACA JUGA:Mati Pajak 15 Tahun Cukup Bayar 2 Tahun, Ayo Manfaatkan Pemutihan Pajak 2023!

Kepala Kantor Wilayah BPN Lampung, Ir Dadat Dariatna Msi menyatakan apresiasi kepada PLN atas kepercayaan dan koordinasi yang telah dibangun dengan baik.

Sekaligus mengukuhkan dukungannya dalam mempercepat proses pengadaan tanah tapak tower SUTET 275 kV Gumawang-Lampung 1. 

"Sejauh ini koordinasi antara PLN dengan BPN sudah sangat solid. Sinergi baik ini, yang telah kita bangun bersama harus terus dijaga, agar apabila ada permasalahan sekecil apapun bisa diantisipasi sedini mungkin," ujarnya. 

Lanjut Dadat menghimbau kepada seluruh Kantah (Kepala Kantor Pertanahan), agar diperhatikan betul pelaksanaannya dari sisi teknis dan administrasi. Jangan sampai ada hal-hal yang kita langgar sehingga tidak berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:Pemilik KIS Bisa Dapat BLT BPNT Sembako, Cek di ATM Maret 2023

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Jual 5 Uang Koin Ini Kamu Auto Jadi Sultan!

"Dengan tujuan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa menyisakan permasalahan di kemudian hari," pungkasnya.

General Manager PLN UIP SBS, Muhammad Dahlan Djamaluddin turut menegaskan komitmen PLN dalam pelaksanaan setiap rangkaian proses pengadaan tanah yang efektif dan tertib administrasi sesuai peraturan yang berlaku. 

“Terhadap seluruh proses yang telah berjalan sejak 2022, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim BPN. Sehingga pada akhirnya terhadap seluruh tapak tower sebanyak 313 titik yang tersebar di seluruh kabupaten di Provinsi Lampung dalam lingkup jalur tol listrik ini semoga dapat terlaksana dengan baik. Sesuai target yang telah ditentukan dan jika dirasa diperlukan pemecahan permasalahan, PLN siap untuk melakukan diskusi intensif,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: