Honda

Datangi MAN 1 Palembang, Koptu Nurul Apriyanto Berikan Pelatihan Bagi Paskibra

Datangi MAN 1 Palembang, Koptu Nurul Apriyanto Berikan Pelatihan Bagi Paskibra

LATIHAN: Babinsa Kelurahan 15 Ulu Koramil 418-04/Kertapati, Koptu Nurul Apriyanto pimpin latihan Paskibra siswa/i MAN 1 Palembang.-Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Babinsa Kelurahan 15 Ulu Koramil 418-04/Kertapati, Koptu Nurul Apriyanto, melaksanakan kegiatan Pelatihan Paskibra kepada Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palembang, kemarin.

Kegiatan Latihan Paskibra tersebut, dilakukan Koptu Nurul Apriyanto di Lapangan MAN 1 Jalan Tegal Binangun, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang.

Danramil 418-04/Kertapati, Mayor Inf Al Kahfi, melalui Koptu Nurul Apriyanto menyampaikan bahwa, dalam kegiatan tersebut anggota Koramil melatih teori dan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Disiplin kepada Siswa/i MAN 1 Palembang.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas,” kata Koptu Nurul.

BACA JUGA:2 Babinsa 16 Ilir Bagikan Nasi Bungkus ke Warga

Koptu Nurul menjelaskan, latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang dan memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme serta pembinaan generasi penerus Paskibra.

"Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil, pintar serta mengenal bangsanya," jelas Koptu Nurul.

Selain itu, latihan ini juga untuk membentuk generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir, agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mereka akan jadi yang terbaik.

Sementara itu, salah satu murid mengatakan, bahwa ia sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang memberikan pelatihan ini.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-11/TS Siap Bantu Pantarlih, Intip Persiapan yang Dilakukan

“Terima kasih sekali kepada Bapak Nurul, karena kami diberikan pelatihan Paskibra,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: