Honda

Babinsa Koramil 405-11/TS Siap Bantu Pantarlih, Intip Persiapan yang Dilakukan

Babinsa Koramil 405-11/TS Siap Bantu Pantarlih, Intip Persiapan yang Dilakukan

Dua anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Kopda Domi E dan Praka Sarbini S menyaksikan pelantikan Pantarlih Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Ahad 12 Februari 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dua anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Kopda Domi E dan Praka Sarbini S, menghadiri pelantikan sekaligus pengambilan sumpah, petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat.

"Betul, Anggota Pantarlih yang dilantik siap menjalankan tugasnya, dan kami pun pastinya berpartisipasi membantu mereka mendata warga," sebutnya mewakili Plh Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Ahad 12 Februari 2023.

Ia menjelaskan, pemilihan presiden (Pilpres) dan legislatif tahun 2024 sudah didepan mata, tentu saja masyarakat berhak untuk terdaftar sebagai pemberi hak suara.

"Nah, dari sinilah, anggota Pantarlih bisa berkomunikasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk memberi keamanan, selama menjalankan kewajiban,” urai Kopda Domi E.

BACA JUGA:14 PKD Tanjung Sakti Diberi Bekal, Babinsa Koramil 405-11/TS Sampaikan Hal Penting

Kopda Domi E menerangkan, sudah sewajarnya mereka bergerak cepat mengingat jadwal, pesta demokrasi tidak lama lagi bergulir.

"Pesta Lima tahun ini, akan menjadi tolak ukur keberhasilan berjalannya alam demokrasi Bangsa Indonesia, untuk memilih pemimpin serta wakil rakyat," sebutnya.

Tentu saja, masih kata dirinya, keberhasilan ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat, untuk memberikan suara ketika berada di dalam tempat pemungutan suara (TPS).

"Tetapi, semuanya mesti didata terlebih dahulu, sehingga verifikasinya tidak ada yang terlewatkan, apabila ada masyarakat yang pindah, meninggal dunia dan lain sebagainya dapat dimasukkan ke dalam database," tukas Kopda Domi E.

BACA JUGA: UMKM Cepat Daftar Kartu Prakerja 2023, Saldo Rp700.000 Bisa Cair ke Akun DANA-mu

Sementara itu, Camat Tanjung Sakti Pumi, Rudiansyah SSTP MM menerangkan, peran pemerintah ditingkat kecamatan tentunya, dapat membantu mereka sehingga ketika dalam pencocokan data akan mempermudah pekerjaan.

"Tentunya ini menjadi pekerjaan semua pihak yang terlibat didalamnya, cocokan data warga sebaik mungkin, supaya mereka mempunyai hak pilih," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: