Honda

Peringati HUT Damkar ke-104, Wali Kota Palembang Sampaikan Ini

Peringati HUT Damkar ke-104, Wali Kota Palembang Sampaikan Ini

Walikota Palembang, H Hanojoyo foto bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian usai upacara HUT Damkar ke 104 Rabu, 1 Maret 2023.-dokumen palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menghadiri peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Rabu, 1 Maret 2023.

Orang nomor satu di Kota Palembang ini ikut, Walikota Palembang ikut dalam upacara gabungan di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tito Karnavian hadir Bersama seluruh Gubernur maupun Kepala Daerah dari kabupaten/kota di Indonesia.

"Alhamdulillah kehadiran kita di sini, untuk mengikuti upacara bersama dalam peringatan HUT Damkar yang ke-104," kata Harnojoyo.

BACA JUGA:2 Kali Kebakaran di Awal Tahun, Dinas Damkar Kabupaten Empat Lawang Himbau Warga

Peringatan HUT yang mengusung tema "Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju", Wali Kota Palembang mengapresiasi setiap perjuangan para petugas Damkar dalam membantu masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kerja petugas Damkar yang totalitas dalam bekerja, tidak hanya menyelamatkan bangunan juga nyaman seseorang. Ini merupakan misi kemanusiaan,” katanya.

Tak hanya itu Walikota Palembang dua periode itu juga mengungkapkan, selain membantu dalam pemadaman api, petugas Damkar pun juga kerap selalu sigap dalam membantu masyarakat di tengah kesulitan.

"Karena sering kita lihat, tugas Damkar ini tidak hanya semata memadamkan api saja, namun mereka juga rela berkorban, dan mengabdi setulus hati dalam tugas untuk melakukan penyelamatan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pimpin Apel Gabungan, Walikota Palembang Sampaikan Ini kepada Para Pegawai

Untuk itu, sekali lagi selamat untuk Damkar atas peringatan HUT ke-104 tahun dan sudah besar sampai saat ini.

“Saya Walikota Palembang mengucapkan, selamat ulang tahun untuk Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke-104," ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian mengatakan, upacara ini meruapakan wujud eksistensi aparatur Damkar dan Penyelamatan, sekaligus upaya menggalang solidaritas dan jiwa patriot.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi kementerian/lembaga, pejabat tinggi madya di lingkungan Kemendagri, gubernur, serta bupati dan wali kota seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com