Honda

Ikut Dialog Publik War On Drugs, Wabup OKU Timur Berharap Ada Terobosan Baru Atasi Narkoba

Ikut Dialog Publik War On Drugs, Wabup OKU Timur Berharap Ada Terobosan Baru Atasi Narkoba

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH menghadiri kegiatan dialog publik War on Drugs di Gedung Presisi Polda Sumatra Selatan, Rabu 1 Maret 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

BACA JUGA:Catat Ya! Tanggal Penting Dibulan Maret 2023, Ada Proses Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahap 1

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengajak semua masyarakat untuk selalu sadar akan bahaya penggunaan narkoba.

“Hari ini kita me-launching Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar. Ini adalah tugas mulia sekali yang digagas oleh BNN, khususnya BNN RI di Sumsel yang selalu mengingatkan kita untuk selalu waspada terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan. Ini kita persiapkan menyongsong demokrasi geografi untuk dekade ke depannya dan untuk semua elemen masyarakat (diharapkan) dapat selalu membantu dalam hal pencegahan di lingkungan sekitar kita,” ucap Gubernur Herman Deru.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada kepala dan jajaran jajaran BNN RI atas kehadirannya di Sumsel, dan ini menjadi penghargaan bagi masyarakat Sumsel.

Sementara itu, Kepala BNN menyampaikan bahwa sinergitas dengan seluruh stakeholders sangat dibutuhkan dalam penanganannya, mengingat permasalahan narkoba sebagaimana korupsi dan terorisme merupakan Extra Ordinary Crime yang berdampak pada kehancuran bangsa.

BACA JUGA:Nonton TikTok Sambil Rebahan Dapat Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu, Siapa Mau?

Beliau juga menyampaikan terima kasih karena Gubernur Sumsel yang telah menolak legalisasi ganja.

“Saya juga berterima kasih atas dukungan Bapak Gubernur. Kemarin sudah dinyatakan bahwa Sumsel di bawah kepemimpinan Pak Gubernur menolak untuk legalisasi ganja,” ungkap Kepala BNN RI.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud juga menyampaikan terima kasih dan perasaan bangga atas penghargaan yang diberikan BNN RI.

BACA JUGA:HORE, Pemkab OKU Timur Terima Hibah Mobil Damkar dan Ambulance Dari Kemendagri RI

“Suatu kebanggaan kita karena membantu memberantas narkoba di Kabupaten Musi Rawas. Kemarin juga sudah diresmikan oleh ketua BNN Provinsi Sumsel Dewita Bersinar.

Program Dewita Bersinar ini merupakan kolaborasi pertama di Indonesia dari dua program unggulan, yaitu Desa Wisata Tematik (Dewita) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas dan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) dari BNN RI. Ini langkah kita untuk memperbaiki masa depan Musi Rawas," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: