Honda

Hadiri dan Ikuti Ziarah Kubra “Ulama & Auliya” Palembang Darussalam

Hadiri dan Ikuti Ziarah Kubra “Ulama & Auliya” Palembang Darussalam

Hadiri dan Ikuti Ziarah Kubra “Ulama & Auliya” Palembang Darussalam-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Hadiri dan ikuti Ziarah Kubra 'Ulama & Auliya' Palembang Darussalam yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Maret 2023.

Secara harfiah, Ziarah Kubra berarti Ziarah Kubur. Ziarah Kubra merupakan tradisi kuno masyarakat Palembang sejak zaman kesultanan Palembang Darussalam.

Dalam kegiatan ini nantinya para jemaah akan mengunjungi makam para ulama dan pendiri Kesultanan Palembang Darussalam seminggu menjelang Ramadan.

Pada ziarah kubro diperkirakan jumlah jemaah yang akan hadir sekitar 10 ribu orang baik nusantara maupun mancanegara.

BACA JUGA:Daftar Event Menarik Sumatera Selatan Selama Bulan Maret 2023, Ada Ziarah Kubro

Mengingat pandemi covid-19 sudah usai, untuk itulah diperkirakan akan lebih banyak peziarah yang akan hadir.

Ziarah kubro kali ini berlangsung tiga hari berturut-turut, mulai Jumat 10 hingga Minggu 12 Maret.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, hanya saja dikhususkan untuk para laki-laki.

Mengutip dari instagramnya Pariwisata Palembang, pada hari pertama Jumat 11 Maret dijadwalkan Ziarah ke pemakaman Al-Habib Ahmad Bin Syech Shahab, bertempat di Majid Darul Muttaqien – Makam Al-Habib Aqil bin Yahya – Pemakaman Al-Habib Ahmad Bin Syech Shahab (8 ilir).

BACA JUGA:SMB IV dan Komunitas Ziarah Sarkub Kunjungi Makam Susuhunan Sultan Abdurrahman

Selanjutnya Rauhah dan Haul Al- Habib Ahmad Abdulla Al Habsyi, bertempat di Pondok Pesantren Ar-Riyadh di Jalan K.H.A Azhari 13 Ulu, Ba’da Ashar (16:30-19:30).

Kemudian ziarah ke pemakaman Auliya & Habaib Telaga Sewidak bertempat di pemakaman Telaga Sewidak (14 Ulu), Ba’da Isya pukul 20:00 – selesai.

Selanjutnya pada hari kedua, Sabtu 11 Maret 2023. Pembacaan Budrah, rumah Habib Ahmad Bin Hasan Al-Habsyi, di Kampung Al-Habsyi, Lr. BBC 12 Ulu, pukul 06:30-08:00.

Lalu dilanjutkan ziarah pemakaman Babus Salam As-Seggaf & Haul Habib Abdurahman Bin Alwi As-Seggaf, pukul 08:30- selesai di pemakaman Babus Salam As-Seggaf & komplek Habaib As-Seggaf (16).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: