Honda

SMB IV dan Komunitas Ziarah Sarkub Kunjungi Makam Susuhunan Sultan Abdurrahman

SMB IV dan Komunitas Ziarah Sarkub Kunjungi Makam Susuhunan Sultan Abdurrahman

Suasana ziarah ke Ungkonan Susuhunan Sultan Abdurrahman (Candi Walang), yang dihadiri SMB IV dan Komunitas Ziarah Sarkub Nusantara-Dudy Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kesultanan Palembang Darussalam, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Djayo Wikramo RM Fauwaz Diradja SH MKn  bersama Komunitas Ziarah, Ikatan Keluarga Sarjana Kuburan (Sarkub) Nusantara melakukan ziarah ke Ungkonan Susuhunan Sultan Abdurrahman (Candi Walang), Kamis 2 Maret 2023 malam.

Sultan Abdurrahman atau Candi Walang merupakan pendiri Kesultanan Palembang Darussalam, yang makamnya berada di belakang Pasar Cinde Palembang,

Sebelumnya KPD dan Sarkub Nusantara melakukan ziarah ke kompleks Pemakaman Kesultanan Palembang Darussalam di kawah Tekurep, Palembang, 26 Januari 2023 lalu.

Dalam kesempatan itu, SMB IV ziarah ke makam Suhunan Sultan Abdurrahman untuk mengenang jasa-jasa beliau bagi Palembang kini.

BACA JUGA:INFO RESMI! Kemensos Cairkan BLT BPNT Sembako Rp600.000 Lewat ATM dan PT Pos Maret 2023

Menurut SMB IV, ziarah tersebut masuk dalam rangkaian Milad ke 357  Kesultanan Palembang Darussalam

Ke depan, menurut SMB IV, KPD bersama Komunitas Sarkub Nusantara akan menggelar ziarah yang sama ke sejumlah makam bersejarah di Kota Palembang.

Karena ziarah, menurut SMB IV, lebih mengena di hati dan  juga bermakna bagi mereka. 

“Kita semua kemudian akan mati, dan akan menjadi seperti ini, tapi sebelum mati apa yang kita perbuat  buat bangsa ini,” katanya.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Ada Bansos Baru Cair Akhir Maret 2023, Ini 3 Kategori Penerimanya

Sedangkan Ketua Komunitas ziarah Sarkub, RH Ahmad Mohammad KHI alias Gus Rudi Jenggot berterima kasih kepada SMB IV,  karena mendapat kesempatan merlakukan ziarah bersama KPD.

Menurut Gus Rudi Jengkot, dalam ziarah tersebut mereka  bersama-sama beristighosah, membaca yasin, berdoa kepada Allah SWT ditempat yang dimuliakan yakni Makam Kramat Cinde Walang, dimana Susuhunan Sultan Abdurrahman .

Dia berharap agenda ziarah itu terus berjalan, dan bisa menjadikan seluruh yang ada ikut menambah keimanannya dalam beribadah kepada Allah SWT.

Sebagai informasi, dalam ziarah bersama itu turut hadir Mufti Kesultanan Palembang Darussalam Pangeran Muhammad Mustofa, R.M.Rasyid Tohir,S.H Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Suryo Vebri Al-Lintani, Pangeran Suryo Kemas Ari Panji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com