Honda

CATAT! Besok Gubernur Sumsel Datangi Kecamatan Muara Pinang Untuk Bayar Nazar

CATAT! Besok Gubernur Sumsel Datangi Kecamatan Muara Pinang Untuk Bayar Nazar

Rapat persiapan penyambutan Gubernur Sumsel yang akan berkunjung ke Kecamatan Muara Pinang-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM – Dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus membayar nazar di rumah kerabatnya di Kecamatan Muara Pinang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Empat Lawang pada besok 9 Maret 2023.

Pemerintah kabupaten Empat Lawang sehubungan dengan persiapan kedatangan gubernur tersebut menggelar rapat di Ruang Rapat MADANI Setda Empat Lawang.

Rapat ini dipimpin langsung Sekda Empat lawang, Fauzan Khoiri Denin dihadiri oleh Bagian Protokol Setda Empat Lawang, sejumlah kepala OPD  dan Camat se-Kabupaten Empat Lawang.

Sekda saat membuka rapat ini mengatakan, semua dinas harus segera memulai persiapan untuk menyambut Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

BACA JUGA:HORE! Penerima BLT BPNT Sembako dan PKH Dapat Bansos Tambahan 3 Bulan, Cair Jelang Lebaran 2023

"Semua dinas harus siap, Mulai dari lapangan helipad sampai tempat acara harus disiapkan," katanya.

Kedatangan Gubernur Sumsel ini kata dia, dalam rangka menyelesaikan nazarnya dan akan digelar di salah satu rumah keluarga Gubernur di Kecamatan Muara Pinang.

Ada beberapa keputusan yang didapat dari rapat ini di antaranya tempat disenggelarakannya acara, tugas dinas-dinas terkait, dan acara penyambutan gubernur.

Untuk tugas-tugas dinas terkait, Sekda menjabarkan beberapa di antaranya seperti protokol yang harus siaga dan terus berkomunikasi dengan pihak provinsi. 

BACA JUGA:Mantap! BLT BPNT Sembako Juga Cair Duluan di 83 Daerah Ini

Dia juga meminta Dinkes mempersiapkan beberapa ambulans. Satpol PP diminta mempersiapkan keamanan sedini mungkin karena nanti akan banyak anak-anak di sekitar Helipad.

"Dishub juga tolong amankan lalu lintas, karena pasti rombongan Gubernur bakal banyak. Disbud koordinasi sama Pariwisata terkait penyambutan Gubernur nanti," terangnya.

Kedatangan Gubernur ke Empat Lawang  sudah beberapa kali dilakukan selama periode Gubernur Herman Deru. 

Dalam beberapa kesempatan selain mengunjungi Empat Lawang dalam rangka hari jadi Kabupaten Empat Lawang yang hampir setiap tahun dihadirinya kecuali saat pandemic covid 19 lalu, gubernur juga meninjau dan meresmikan proyek pembangunan di Empat Lawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: