Honda

Lintasi Genangan Air, Bupati Panca Minta Dinas PU PR OI Lakukan Ini

Lintasi Genangan Air, Bupati Panca Minta Dinas PU PR OI Lakukan Ini

Genangan air dekat simpang Nusantara Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, beberapa waktu lalu.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM – Ada peristiwa yang tersisa saat Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri acara peresmian pembangunan Pabrik Granit PT Arwana Citramulia Tbk Plant IV C di Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 07 Maret 2023.

Dalam perjalanan menuju PT Arwana, Bupati melintas Jalan Lintas Timur (Jalintim) masuk simpang Nusantara Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara.

Keluar di simpang Jalan Nusantara arah Jalan Lintas Tengah (Jalinteng), Bupati melihat ada genangan air yang cukup lebar dengan kedalamannya lebih kurang sejengkal orang dewasa.

"Pak Bupati tadi bisikin saya, agar jalan tergenang air hujan itu cepat diatasi," ujar Kepala Dinas PU PR, Ruslan pada palpres.com, saat itu.

BACA JUGA:HORE! Penerima BLT BPNT Sembako dan PKH Dapat Bansos Tambahan 3 Bulan, Cair Jelang Lebaran 2023

Nah, Rabu 08 Maret 2023, Dinas PU PR menurunkan satu alat berat untuk mengatasi genangan air yang alirannya tersumbat dijalan tersebut.

Dinas PU PR didampingi pihak Dinas Lingkungan Hidup, tampak terlihat Kabid Topan langsung memantau yang di lokasi juga ada Camat Indralaya Utara, Syaiful Anwar, Lurah Timbangan, dan pihak-pihak terkaitnya.

"Insya Allah jalan ini tidak akan tergenang lagi, kita berupaya agar jalan ini bisa nyaman dilalui pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat," ujar Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup, Tofan Arnold,SE.

Pantauan Palpres.com jalan tersebut memang jadi langganan tergenang air. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ada 2 BLT Terbaru yang Akan Cair Jelang Lebaran 2023, Simak Cara Dapatnya

Jika hujan turun, sudah dapat dipastikan jalan tersebut tergenang air. 

Pengguna jalan juga harus ekstra hati-hati jika ingin melintas. 

"Sudah cukup lama Pak jalan ini dibiarkan tergenang air, pihak kepolisian dari Lantas Polres Ogan Ilir seperti tidak bisa berbuat banyak, karena jalan ini sering dijadikan lokasi untuk petugas lantas melakukan penilangan kendaraan yang melanggar lalu lintas," tutur Imam, warga Kelurahan Timbangan.

Dengan adanya tindakan pihak Pemkab Ogan Ilir ini, pihaknya sangat bersyukur lalu lintas dijalan tersebut bisa berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com