Honda

Ada Apa! Tim Polda Sumsel Tinjau Kawasan Tertib Lalulintas di Kota Lubuklinggau

Ada Apa! Tim Polda Sumsel Tinjau Kawasan Tertib Lalulintas di Kota Lubuklinggau

Tim Penilai Polda Sumsel Memberikan Keterangan Kepada Awak Media Tentang Kawasan Tertib Lalulintas di Kota Lubuklinggau.-Frans Kurniawan Palpres.com-

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Tim penilai Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengunjungi Kota Lubuklinggau pada Jumat 10 Maret. 

Kunjungan itu sendiri dilakukan untuk menilai Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) yang ada di Kota Lubuklinggau.

Tim yang dipimpin AKP Beni tersebut, mengecek perkembangan KTL yang ada di Kota Lubuklinggau di jalur SMA Negeri 1 tepatnya Jalan Yos Sudarso sampai Jalan Rambutan.

“Kami melakukan pengecekan KTL di Kota Lubuklinggau, tidak hanya disini saja tapi nanti mengelilingi 17 Kabupaten dan kota se Sumsel,” kata AKP Beni.

BACA JUGA:Langgar Kawasan Tertib Lalu Lintas, Puluhan Kendaraan Diangkut

Kegiatan ini menurutnya merupakan program Korlantas Polri dan dalam hal jni Direktorat Lalu lintas. 

"Adapun aspek penilaiannya banyak. Salah satunya persiapan personil, keterpaduan personil dan ada pos," jelasnya.

AKP Beni menjelaskan, kawasan tertib lalu lintas tidak hanya adanya keberadaan petugas Polisi saja. Tapi juga ada kerjasama dengan stakeholder seperti Dishub, Pol PP dan PU. 

"Maksud dan tujuan kita disini, kita akan menjadikan kawasan ini sebagai kawasan contoh, supaya masyarakat kita dalam berlalu lintas nanti bisa tertib," ungkapnya.

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik di ASEAN Versi QS AUR 2023, UI Peringkat ke 49 Asia

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan tidak hanya di kawasan tertib lalu lintas saja. Namun di luar kawasan juga diharapkan tertib dalam berlalu lintas keselamatan. 

"Kita sudah melakukan penilaian dari 17 Kabupaten/Kota, ini yang ke 14. Dan hasil pengecekan dan penilaian memang ada beberapa perbaikan-perbaikan, tapi tidak terlalu prinsip," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: