Honda

Berdasarkan Prakiraan Cuaca di Sebagian Daerah Sumsel Berpotensi Hujan Sedang di Siang Hari

Berdasarkan Prakiraan Cuaca di Sebagian Daerah Sumsel Berpotensi Hujan Sedang di Siang Hari

Peringatan Dini Hari 20 September 2023: 6 Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan di Siang Hari-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Ahad 19 Maret 2023: sebagian daerah Sumatera Selatan berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang pada siang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Ahad 19 Maret 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - sore hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin, OKI, Ogan Ilir, Palembang, PALI, Muara Enim, Lahat, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. Serta pada malam - dini hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin, Lubuk Linggau, Palembang, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, Lahat, OKU dan OKI,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Ahad 19 Maret 2023.

BMKG memprakirakan di sebagian daerah Sumsel mengalami berawan, cerah berawan dan kabut.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Hotel Murah dan Nyaman di Palembang, Harga Kamar Mulai Dari Rp250 Ribuan Aja

Sedangkan pada siang hari di daerah Baturaja, Musirawas, Pagar Alam, Palembang, Sekayu, Tebing Tinggi mengalami hujan sedang. Sementara daerah Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Lubuk Linggau, Muaradua, dan Talang Ubi mengalami hujan sedang.

Kemudian pada malam hari di daerah Kayu Agung, Muaradua, Muara Rumpit, Musirawas, Palembang, Talang Ubi, dan daerah Lubuk Linggau hujan sedang.

Selanjutnya pada dini hari di daerah Muara Enim, Pangkalan Balai, dan Talang Ubi mengalami hujan ringan.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 20 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Pemdes Pagarsari Salurkan Bantuan Kemensos untuk 2 Lansia Kurang Mampu, Ini Buktinya

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: