Honda

Rumah Zakat Sumsel Salurkan Paket Al Quran untuk Musala Al-Ikhsan Kertapati

Rumah Zakat Sumsel Salurkan Paket Al Quran untuk Musala Al-Ikhsan Kertapati

Foto bersama disela-sela penyaluran Paket Al Quran oleh Relawan Rumah Zakat kepada untuk Musala Al-Ikhsan Kertapati-Rumah Zakat-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Rumah Zakat Sumsel membagikan 12 paket Al-Qur’an kepada santri di Musala Al-Ikhsan yang bertempat di Jl. Mataram seberang Rt.32 Rw.08 Kel. Kemas Rindo Kec. Kertapati Palembang, Minggu 26 Maret 2023.

Kehadiran Tim Relawan Rumah Zakat disambut hangat oleh pengurus musala, dan juga beberapa santri disana. 

“Senang rasanya bisa bertemu dengan orang-orang yang cinta Al-qur'an dan semangat mengaktifkan rumah Allah,” ujar salah seorang Relawan Rumah Zakat.

Meski di Musala Al-Ikhsan tidak terdapat TK/TPA seperti pada umumnya, namun hal itu tidak mematahkan semangat para santri yang ada disana.

BACA JUGA:Sudah Mencium Logo Garuda, Justin Hubner Malah Pilih Belanda, Inikah Alasannya?

Mereka tetap aktif ke musala untuk beribadah, dan juga belajar mengaji dan menghafal Al-qur'an.

"Alhamdulillah terimakasih Kak sudah memberikan kami Al-qur'an, insya Allah dengan adanya Al-qur'an ini menambah semangat kami unk mengaji dan juga menghafal,” ujar Chealsea (11).

Menurut Chealsea, mereka tak ada Ustadz atau Ustadzah khusus untuk mengaji, seperti pada musalah yang pada umumnya terdapat TPA. 

Namun mereka yang aktif di Musala Al-Ikhsan tetap semangat mengaji, bahkan di usia yang masih SD ini ada sudah menghafal hingga 2 Juz banyaknya. 

BACA JUGA:Inilah Asal Usul Darah Indonesia Justin Hubner

“Tentunya hal ini tetap didampingi oleh kami, orang-orang yang lebih dewasa, Ketua Irma dan juga rekan-rekan,” ungkap Medi, Ketua Irma. 

Sementara Nazarudin (62) selaku Ketua Musala Al-Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan juga para donatur atas bantuannya dalam program Syi'ar Qur'an yang mereka dapatkan.

“Semoga berkah dan terus menebar kebaikan, Insya Allah Al-qur'an ini akan menjadi reward bagi mereka yang terus semangat mengaji disini.

Semoga dengan adanya Al-qur'an ini menambah semangat penuh dari para santri untuk mengaji dan juga menghafalkan Al-Qur'annya,” tukas Nazarudin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com