Honda

Pantarlih Serahkan Dokumen Coklit ke PPS Talang Jawa Selatan, Ini Hasil Akhirnya

Pantarlih Serahkan Dokumen Coklit ke PPS Talang Jawa Selatan, Ini Hasil Akhirnya

SERAHKAN : Petugas pantarlih menyerahkan dokumen coklit kepada Anggota PPS, di Kantor Lurah Talang Jawa Selatan.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM -  Agenda lima tahunan yakni pesta demokrasi, yang akan diselenggarakan pada tahun 2024, sudah didepan mata, sesuai jadwal yang ditetapkan komisi pemilihan umum (KPU) adalah pencocokan dan pemuktahiran data pemilih oleh petugas yang ditunjuk.

Nah, kini dokumen tersebut dibawa ke ranah rapat pleno hasil pencocokan dan penelitian data pemilih, kepada panitia pemungutan suara (PPS), yang digelar di Kantor Lurah Talang Jawa Selatan.

Untuk di ketahui dari hasil kesimpulan rapat pemilih yang memenuhi syarat (MS) di Kelurahan Talang Jawa selatan sebanyak 5.732, dan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 307 pemilih.

Ketua PPS Talang Jawa Selatan, Reky Andrian menyebutkan, petugas pantarlih menyampaikan hasil survei pencocokan evaluasi data kepada PPS, yang mana  menjadi tugas-tugas mereka  diamanatkan undang undang dan KPU itulah yang diplenokan.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

"Salah satunya terkait data pemilh sementara, yang nantinya akan ada tahapan berikutnya," sebutnya, Jumat 31 Maret 2023.

Dia menambahkan, dalam kesempatan pleno ini juga turut diberikan sanggahan, masukan hingga disepakati oleh peserta rapat, turut di hadiri perwakilan partai politik (Parpol).

"Sehingga, para parpol bisa mengetahui secara persis data pemilih yang ada disini. Selanjutnya akan dibawa ke KPU untuk dibahas lebih lanjut lagi," tandas Reky Andrian.

Sementara itu, perwakilan Partai Buruh, Bambang Haryanto berharap, sebagai perwakilan partai agar dari pihak yang akan melaksanakan Pemilu di 2024, agar bekerja maksimal dan pengawasan yang ketat.

BACA JUGA:Awal April Ini Rekapitulasi Hasil Coklit Tingkat Kabupaten Dilakukan KPU PALI

"Karena mengingat dan menimbang agar kiranya, kita bisa menghindari terjadinya money politik dan sebagainya, agar tercipta pemilu yang jujur dan adil (jurdil)," tandasnya. 

Terpisah, Lurah Talang Jawa Selatan, H Adeih Candra SE menyebutkan, tentunya hasil yang dilakukan Pantarlih, sesuai dengan kondisi di lapangan dengan mendata secara door to door (dari pintu ke pintu).

"Kita sama sekali tidak ada intervensi, petugas menjalankan tugasnya berdasarkan apa yang mereka laksanakan, terpenting apabila ada masyarakat yang pindah, meninggal dunia atau tidak jelas, maka harus dicoret agar tidak muncul namanya pada saat pemilihan," tegasnya.

Rapat ini di Gelar di Kantor Lurah Talang Jawa selatan kecamatan Lahat, yang Nampak di hadiri Lurah Talang Jawa Selatan, H Adeih Candra SE, PKD Kelurahan Talang Jawa Selatan, Suwito, Panitia Pemilihan Suara (PPS) Talang Jawa Selatan, Perwakilan Parpol, Tokoh masyarakat, dan 22 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Talang Jawa Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: