Honda

Kemenkominfo Edukasi Pelajar SMA di Ogan Ilir tentang Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital

Kemenkominfo Edukasi Pelajar SMA di Ogan Ilir tentang Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital

Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel Suryati Ali mengemukakan bahwa webinar sekali ini sengaja mengangkat tema Belajar Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital.--kemenkominfo ri

OGAN ILIR – Seperti yang kita ketahui bersama dan sudah menjadi rahasia umum apabila pelajar jaman now lebih banyak hidup di dunia digital.

Saat ini mereka lebih banyak beraktivitas, mulai dari belajar, bergaul, berkomunikasi hingga bermainpun, semuanya dilakukan di dunia digital.

Sehingga agar tidak kebablasan dan berdampak kepada hal yang tidak diinginkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) melakukan langkah antisipasi yang bersifat edukatif.

Upaya dimaksud antara lain melalui pelaksanaan Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 yang untuk di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) sudah keempat kalinya.

BACA JUGA:Kasus Cyberbullying Semakin Marak di Tanah Air, Ini Upaya Kemenkominfo RI

Pada sesi kali ini, Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 yang awal sekali dibuka langsung secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo. Kemenkominfo RI kembali menggelar webinar yang sama pada besok, Jumat, 17 Maret 2023 berpusat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dalam siaran persnya, Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel Suryati Ali mengemukakan bahwa webinar sekali ini sengaja mengangkat tema "Belajar Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital".

Di awal webinar, seperti biasa kembali hadir Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc yang akan membuka webinar sekaligus sebagai keynote speech.

Suryati mengatakan, pihaknya akan menghadirkan 2 narasumber yang berkompeten di bidang literasi digital untuk menyampaikan materi terkait tema di atas.

BACA JUGA:Cyberbullying Berdampak 3 Dimensi, Ini Seruan Narasumber Webinar Kemenkominfo di Ogan Ilir

“Kedua narasumber masing-masing Kepala Unit ICT Universitas DIPA Makassar Erfan Hasmin dan Kepala Sekolah SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir yang juga Ketua MKKS SMA Kabupaten Ogan Ilir, bapak Sugiyarto, S.Pd., M.Si,”  beber Suryati.

Selanjutnya sebagai sumber inspirasi bagi peserta webinar, bakal hadir selaku Key Opinion Leader (KOL) yakni M Fadhil Achyari, seorang Influencer dan juga Public Speaker and Personal Branding Enthusiast.

"Untuk moderator yang memandu webinar nanti adalah Diny Brilianti bersama Juru Bahasa Isyarat Siti Kusherkatun, S.Pd.I (Asih),” tutur Suryati.

Sama seperti kesempatan webinar-webinar sebelumnya imbuh Suryati, webinar kali ini tetap bebas biaya pendaftaran, alias gratis 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: