Honda

Kasus Cyberbullying Semakin Marak di Tanah Air, Ini Upaya Kemenkominfo RI

Kasus Cyberbullying Semakin Marak di Tanah Air, Ini Upaya Kemenkominfo RI

Pengenalan cyberbullying dalam format acara Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 ini untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pertama kali akan diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI).--Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel

OGAN ILIR, PALPRES.COM – Kasus cyberbullying atau perundungan siber belakangan semakin marak terjadi di tengah masyarakat kita.

Tak hanya kalangan artis atau publik figur lainnya, kasus cyberbullying juga banyak menimpa warga biasa ataupun kalangan terpelajar.

Mungkin di antara kita masih ada yang belum mengetahui bahwa cyberbullying ternyata dapat memiliki dampak negatif yang besar pada korban.

Untuk mengantisipasi kasus serupa tidak terus berulang, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) proaktif melakukan pencegahan.

BACA JUGA:Terapkan Bahasa Isyarat, Begini Pesan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva

Salah satunya melalui kegiatan webinar literasi digital yang kembali digalakkan tahun ini. 

Pemerintah tidak menginginkan kita atau orang yang kita cintai menjadi korban cyberbullying

Sehingga dalam rangka itu pula, Kemenkominfo RI bermaksud mengajak kita semua untuk betul-betul mengenali jenis-jenis cyberbullying di dunia maya, agar kita terhindar dari cyberbullying.

Pengenalan cyberbullying dalam format acara Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 ini untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pertama kali akan diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

BACA JUGA:Hadir di Unsri Indralaya, Ini Isi Kuliah Umum Puan Maharani

“Topik yang kita angkat di perjumpaan pertama ini adalah Kenali Jenis Cyberbullying di Dunia Maya," jelas Suryati Ali, Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel.

Menariknya kata dosen tetap di Universitas PGRI Palembang ini, bagi anda yang berminat untuk ikut berpartisipasi, webinar tersebut gratis 100 persen alias tidak dipungut biaya pendaftaran sepeser pun. 

Belum lagi setiap peserta akan mendapat fasilitas E-sertifikat dari Kementerian Kominfo RI.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, webinar kali ini ada Hadiah Voucher menarik untuk 10 peserta yang beruntung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: