Honda

Hukum Menyebut Nama Orang yang Dicintai di Malam Lailatul Qadar, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Hukum Menyebut Nama Orang yang Dicintai di Malam Lailatul Qadar, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Hukum Menyebut Nama Orang yang Dicintai di Malam Lailatul Qadar, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat--kolase palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Apakah boleh menyebutkan nama orang dicintai di malam Lailatul Qadar dan apa hukumnya.

Malam Lailatul Qadar adalah malam diturunkannya kitab suci Al Quran yang disebut lebih baik dari 1000 bulan.

Momen Lailatul Qadar merupakan momen yang paling dinantikan umat muslim, karena di malam tersebut terdapat banyak keistimewaan dengan mengerjakan ibadah mulai dari i'tikaf, dzikir, sholat, termasuk memanjatkan doa.

Oleh karena itulah, semua umat muslim dianjurkan untuk melakukan ibadah sebanyak-banyaknya agar mendapat keberkahan dan kenikmatan.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat Perbanyak 3 Amalan Ini Untuk Meraih Malam Lailatul Qadar

Salah satunya berikhtiar dengan memanjatkan doa agar dijodohkan oleh Allah SWT dengan menyebutkan nama orang yang dicintai di malam Lailatul Qadar.

Ustaz Adi Hidayat menyebutkan hukum menyebut nama seseorang dalam doa hukumnya adalah mubah.

Demikian disampaikannya dalam ceramahnya yang dikutip dari unggahan kanal YouTube Ikhtiar Langit. Ia menuturkan jika memanjatkan doa tentang jodoh dengan menyebut nama seseorang itu hukumnya mubah atau diperbolehkan.

Berdoa dengan menyebut nama orang yang kita sukai ternyata boleh-boleh saja asalkan tidak memaksakan keinginan sendiri dan "mendikte" Allah. Misalnya berdoa seperti ini: "Ya Allah, jodohkanlah dia (sebut namanya) denganku karena aku sangat mencintainya. Mau tidak mau jodohkan dia denganku karena ia yang terbaik untukku".

BACA JUGA:Ini Makna di Balik Kenapa Allah Ciptakan Mulut di Depan, Kata Ustadz Adi Hidayat

Doa di atas tentu sangat tidak baik, karena seakan-akan dia telah mengetahui jodohnya sebelum Allah. Padahal sejatinya di dunia ini atas kehendak Allah dan Allah lah yang berkuasa.

Contoh doa yang sebaiknya dilakukan adalah seperti: "Ya Allah dekatkanlah aku dengan dia (sebut namanya), jika memang dia baik untukku maka berilah kita jalan yang Engkau ridhai. Tapi jika dia tidak baik, maka hilangkanlah perasaan cinta ini untuknya sesuai dengan caraMu ya Allah".

Sebagai seorang muslim pastinya kita memohon secara sungguh-sungguh kepada Allah SWT ketika mempunyai hajat tertentu. Maka Allah akan mengabulkan doa tersebut.

Namun sebagai bentuk usaha dan ikhtiar untuk lebih mendekatkan seseorang yang kita cintai, bisa ikut didoakan di malam 1000 bulan ini dengan melafalkan doa yang bisa disisipkan nama orang yang kita sukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: